Modifikasi Ninja 250R karbu antimainstream

Sedikit saja tulisannya. Jadi, pemilik Kawasaki Ninja 250R keluaran tahun 2008 ini, punya hasrat yang beda dengan kebanyakan pemilik Ninja. Umumnya, modifikasi yang dilakoni pemilik motor 250cc adalah arah sport alias bergaya racing, minimal tampilannya. Nah, untuk bro satu ini, nama saia samarkan D aja, paham ini gak berlaku. Penghobi motor ini, lebih suka tampilan yang klasik dan nyaman buat turing ataupun sekedar jalan-jalan. Pingin tahu tampilannya? Nyooh…

ninja1Antimainstream alias nggak biasa toh? Berawal dari kesukaan beliau pada motor klasik, termasuk memelihara beberapa unit motor lawas, seperti BSA dan Norton. Mr D ini, punya BSA Bonnevile,maaf, saia lupa tanya tahun berapa. Setahu saia, maaf nih, gak paham sama sekali soal motor klasik, seri Bonnevile yang ada punya Triumph, betul nggak? Mohon dikoreksi ya kalau salah…yang paham motor klasik silakan dibetulkan 😉

bonneville , pict : google images

bonneville , pict : google images

Nah, mas ini suka banget sama Bonnevile tunggangannya. Sayangnya, karena usia dan sulitnya part, menjadi kendala saat jalan jauh. Bisa sih dioprek atau diakali, tapi eman alias sayang. Nah, supaya tetap bisa jalan nyaman dengan motor klasik itu, akhirnya ambil solusi, pasang mesin Kawasaki Ninja 250R ke sasis/rangka asli Bonnevile. Gampang? Jelas nggak lah 😆 Yang jelas, proses modifikasi dilakoni di salah satu bengkel rekanan beliau. Dan akhirnya, segelondong mesin Ninja 250 beserta kabel body dan kelistrikan, duduk manis di rangka Bonnevile. Maknyus kan?? Lengkap lho, berikut radiatornya 😉

ninja2Sekarang, jalan jauh atau dekat, gak kuatir lagi mesin bermasalah…mesin udah mantap dan muda segar gitu lho, meski penampilan fisik sang motor adalah motor lawas alias motor tua 😉

ninja8Bagusnya, meski adopsi sasis motor lawas, dan gayanya juga motor lawas, kelengkapan motor, supaya layak dipakai harian di jalan umum sekaligus patuh peraturan lalu lintas, terpasang lengkap di motor keren ini. Mulai lampu depan, sein depan-belakang berwarna oranye, plat nomor polisi, hingga sepasang spion terpasang. Mana spionnya? Tuh, nempel di ujung setang 😆 Salut buat pemilik.

ninja3Silakan dinikmati sedikit galerinya..cekidot masbro

ninja4

ninja5

ninja6

ninja7Semoga berguna dan menginspirasi

NB : Owner tidak mau dipublikasi, jadi, mau difoto dengan syarat memakai balaclava dan helm :mrgreen: Trims Mr D

Advertisements

6 comments on “Modifikasi Ninja 250R karbu antimainstream

  1. Kayak gini masih tergolong legal nggak ya? Soalnya pakai rangka yang beda. Tentu nomor rangkanya juga nggak sama kan? Tapi garapannya memang rapi jali. Bikin ngiler. Aku yo pengen modifikasi trail klasik. Cuma sik mikir legalitas 😢

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s