All New Honda CBR150R resmi dilaunching di Surabaya

Berlokasi di Food Junction Grand Pakuwon, Surabaya, bersama beberapa dulur Jatimotoblog, saia berkesempatan bertemu All New Honda CBR150R. Motor yang  rilis bulan Maret lalu itu, akhirnya bisa saia pegang (dan tunggangi) di sekitar parkir Food Junction atas undangan PT MPM. Yups, acara launching Honda All New CBR150R di Jawa Timur, pada awal April ini, berbarengan di 2 kota, yaitu Malang dan Surabaya. Nah, khusus di Surabaya, ada 2 tempat yang berbeda yang digunakan oleh MPM. Informasi dari  pak Bondan Priyoadi, Head Division HC3 PT MPM, khusus testride, digelar siang, mulai pukul 10.00 di Food Junction Pakuwon. Sementara, acara launching resmi, dengan bintang tamu mbak Raisa 😆 , akan digelar sejak sore hingga malam harinya, di tanggal yang sama, lokasi berbeda. Yaitu Surabaya Town Square.

cbr1Dari fisik, desain sporty, benar-benar ditancapkan Honda pada All New CBR150R ini. Berbeda dengan 3 generasi sebelumnya, bodi lebih ramping dan jauh lebih banyak garis tajam dan sudut yang meruncing diaplikasi.desain agresif ini, yang merupakan orientasi pada kecepatan dan aerodinamis. Fairing lancip dan lebih rendah pada bagian depan, membuat tampilan lebih racy look. Sementara, berbagai perubahan pada area bodi hingga jeroan mesin pembangkit tenaga, bertujuan agar motor lebih nurut, alias patuh pada rider, sehingga rider alias penunggang All New CBR150R ini, dapat memegang kendali penuh pada motornya, sesuai keinginan. Istilah kerennya sih “Own the ride”

cbr4Desain sporty, dipadu dengan tampilan muka depan yang lampunya menyipit, kesan garang langsung muncul. Yah, mirip kalo orang siap duel, gak mendelik/melotot, tapi memicingkan mata, memusatkan tenaga alias berkonsentrasi. Halah…kayak film kungfu 😆 Tapi, memang iya, tampak depan adalah pandangan pertama. Saat melihat depan All New CBR150R ini, kesan garang bertambah dengan kesan keren, dengan warna headlamp putih LED kala menyala. Hmm..

cbr5

Aplikasi LED tidak hanya di lampu depan saja, tetapi juga merambah hingga lampu belakang termasuk lampu rem dan juga lampu sein. Ogah nanggung memang, sekalian. Ya irit setrum, ya lebih bagus tampilannya. Bertambah lengkap dengan tampilan speedometer digital, dengan backlight warna biru.

Dengan ditenagai sebongkah mesin 150cc, DOHC, 4 katup dan 6 percepatan, serta berpendingin cairan sanggup menghasilkan tenaga 12,6 kW ( 17,1 PS) pada putaran mesin 9.000 rpm dan torsi 13,7 Nm pada putaran 7.000 rpm.

cbr2

Turun ke roda, aplikasi velg Enkei palang 10 dengan lebar tapak 2,5 inchi di depan dan 3,5 inchi di belakang, turut menyumbang tampilan kaki kekar. Dengan diameter ring 17, roda depan diisi ban IRC Roadwinner berukuran 100/80-17, sedangkan di belakang, terpasang ban serupa dengan ukuran lebih besar, 130/70-17. Sekilas sih, mirip banget dengan adiknya, New CB150R. Nanti ya, kita konfirmasi lagi 😉

cbr6

All New Honda CBR510R ini, tersedia dalam 4 kemasan, eeeh, 4 pilihan warna. Yaitu merah, hitam, putih dan livery MotoGP, apalagi kalau bukan Repsol edition. Merah, dilabeli Racing Red, dengan  kombinasi warna merah-putih, mengacu pada model kuda balap tim AHRT (Astra Honda Racing Team). Sementara kelir putih, dititeli Revolution White, klimis sekali, keliatan bersih. Awas, jangan salah, meski bersih, siap dipacu di aspal. Nah, yang hitam, banyak yang suka nih, diberi label Nitro Black. Nggak polos sih, ada sedikit striping hijau dan putih, untuk meredam sisi misterius dari warna hitam.

cbr3Ternyata, beda warna ini juga beda harga masbro. Untuk warna putih dan hitam, alias Revolution White serta Nitro Black, dilepas di angka IDR 33.340.000 OTR Surabaya. Nah, si merah, alias Racing Red, dibanderol IDR 33.940.000. Khusus livery MotoGP, si Repsol, merupakan varian dengan banderol tertinggi, yaitu IDR 34.140.000. Semua OTR Surabaya lho ya, harga daerah lain di Jawa Timur, akan menyesuaikan.

cbrvarian

Berminat? Segera sambangi dealer terdekat, siapa tahu sudah ada unit yang ready, siap dibawa pulang. Jangan lupa bayar ya :mrgreen:

Advertisements

7 comments on “All New Honda CBR150R resmi dilaunching di Surabaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s