210 km pergi pulang (pp) ++ (bagian 2)

Kelar istirahat dan bersih-bersih, jam 19.00 kami balik ke tempat pertemuan, untuk makan malam dan ramah-tamah dengan rekan-rekan lain. Acara bebas, baru kemudian disambung acara api unggun dan acara permainan, dipandu tim dari Papuma Adventure. Baru sekitar pukul 10 lebih, kami bersiap istirahat malam, di penginapan, yang dibagi dalam beberapa kelompok. Sebelumnya, kami sempatkan briefing singkat internal Jatimotoblog, membahas beberapa hal yang perlu dibahas 😆
CIMG1531
Esok paginya, masih bersama tim Papuma Adventure, kami berolahraga pagi, mengelilingi seputar Papuma, melihat beberapa spot view, termasuk melihat kelincahan simon(yet) :mrgreen:
Puas keliling dan foto-foto, kami melakukan misi bakti sosial, yaitu menyerahkan bantuan berupa tempat sampah dan sekaligus mencari isinya :mrgreen: Maksudnya, aksi bersih-bersih sampah non organik di sekitar pantai Papuma. Ya, ini merupakan salah satu wujud nyata perhatian Jatimotoblog dan AHM-MPM kepada lingkungan. Memang, peduli lingkungan tidak harus selalu muluk-muluk, misalnya harus gabung dengan green peace 😉 , tapi bisa dimulai dari yang paling sederhana, tidak membuang sampah sembarangan. Maka dari itu, supaya lingkungan pantai Papuma tetap terjaga, semoga sedikit bantuan dari Jatimotoblog-AHM, bisa mengetuk hati pengunjung, supaya selalu membuang sampah pada tempatnya. Wih, jadi ingat pelajaran anak saia yang masih SD nih, hehehehe
CIMG1590
Selesai baksos, kembali ke penginapan, untuk prepare masing-masing, persiapan kembali riding balik ke Sidoarjo. Kembali dilakukan rolling motor. Kali ini saia kebagian SupraX125FI. Wah, kebetulan belom pernah nyoba cub satu ini….
Sesuai rencana saia, yang tidak ingin saia tunggangi hanya CB150R ajah, lha wong tiap hari dah dinaikin kok..jadi kebetulan, beberapa rekan kayaknya lengket bener sama si cibi nih, hehehe…enjin nampol, posisi riding lumayan enak.
Start dari Papuma, sekitar pukul 09.30. Kali ini, RC diambil alih duo gondrong BeAT. Rencana awal, cek poin di SPBU Kedungjajang, akhirnya, beralih ke minimarket yang sebelumnya dipakai singgah saat proses “mencari anak yang hilang”, hehehehehe. Istirahat sebentar, rider-nya minum minuman dingin, beberapa motor juga minum pertamax dari tandon yang tersedia di mobil back-up.
Lanjut menuju cek poin kedua, yaitu di RM Bromo Asri, Probolinggo. Kembali ke jalanan, menikmati sedikit kemacetan di Lumajang, sampai dihadang bus pariwisata yang memakan jalur kami sampe habis!! Busyet tenan…memang ajib karakter kita ya, ada celah sedikit diantara kemacetan, langsung masuk aja, padahal itu bus segede gaban!!
Sekali lagi, salut sama RC kang Soleh, yang dengan “gagah berani”, membela yang benar, maksudnya, karena jalurnya memang jalur kami, ya diminta dong, tentunya dengan sopan, gak arogan. Akhirnya, sang sopir bus sambil cengengesan rada malu, balik kiri, berusaha kembali ke jalurnya sendiri di sebelah kanan.
Perjalanan kembali lancar. Lagi-lagi kami meleset dari jadwal. Dijadwalkan, pukul 13.30 tiba di RM Bromo Asri, waah, masih pukul 13.05, sudah pada nongkrong motor rombongan kami. Ya akhirnya, nunggu disiapkan dulu bahan pangan bagi kami :mrgreen:
CIMG1603
Cuci muka sudah, makan sudah, istirahat sebentar sudah. Terus?? Lanjut bejek gas. Rencana pingin nyoba Vario125, batal, karena unit yang memang semata wayang alias 1 doang. Akhirnya, gak mau kelamaan naik bebek/cub, saia ganti ke Verza. Hemmm, nyaman, serasa naek harleh, kata teman-teman, hahahahaha
Kembali riding teratur menuju Sidoarjo, jalanan relatif lancar. Baru mendekati Bangil dan masuk Sidoarjo, terasa rada padat lalu lintas hari Minggu. Sempat rombongan tercecer, karena beberapa spot sangat padat kendaraan, meski akhirnya, bisa kembali rada rapi berkat sweeper kang Soleh dan kang Waras yang trengginas 😆
Akhirnya, sekitar pukul 16.20 (susah mau nengok jam tangan, spido Verza gak ada jam-nya), rombongan memasuki gerbang MPM Sedati. Yaaa, akhirnya kami sampai kembali di titik start dengan selamat, semua anggota rombongan sehat, selamat, dengan zero accident, mengutip pernyataan pak Bondan 😉
Setelah koordinasi singkat, kami pun membubarkan diri ke rumah masing-masing, setelah sebelumnya kembali “ber-ramah-tamah” dengan semua anggota rombongan, RC, sweeper dan tim dari MPM.
Terima kasih AHM dan MPM, juga dulur-dulur Jatimotoblog, atas undangan acara yang sangat berkesan bagi saia pribadi, bener-bener fun touring!!!
Semoga di lain kesempatan, bisa terwujud acara yang lebih gayeng dan mantab!
foto kabeh edit

Advertisements

15 comments on “210 km pergi pulang (pp) ++ (bagian 2)

  1. Hey would you mind letting me know which hosting company you’re utilizing?
    I’ve loaded your blog in 3 different web browsers and I must say this blog loads a
    lot faster then most. Can you recommend a good web
    hosting provider at a fair price? Thank you, I appreciate
    it!

    Like

  2. I like the helpful info you provide in your articles.
    I’ll bookmark your blog and check again here regularly.
    I’m quite sure I will learn many new stuff right here!
    Good luck for the next!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s