Starter Vario 110 FI sudah gak harus nekan rem dulu??

Gak tau nih, saia yang masih ndeso alias nggak ngerti, ato emang ada perubahan ya di Honda Vario 110 FI. Nyadarnya, ya barusan kemarin ini. Sebelumnya, karena kebiasaan motor matik lain, kalau mau menyalakan alias start enjin, harus tarik tuas rem dulu, baru tekan tombol starter. Nyala deh..
Awal-awal si V110Fi ini, juga saia perlakukan sama, pikir saia,pasti sama aja siste pengaman matik kan hampir semuanya gitu, tarik tuas rem dulu. Nah, pas tadi mau nyalain, gak sengaja lupa tarik tuas rem, eh lha dalah…kok bisa distarter ya?? Mesin langsung nyala…bingung saia…
cek video terlampir

Trus di kantor, ada 2 ekor Honda BeAT FI punya teman, saia iseng pinjem buat nyobain starter-nya. Eh, masih harus tarik tuas rem dulu, baru bisa dinyalakan.
Pertanyaannya, apakah emang di generasi V110Fi ini fitur pengaman itu sengaja dihilangkan AHM? Saia belum crosscheck dengan pengguna V110FI sih….atau emang unit yang saia pake ini bermasalah???
Saia sudah coba menghubungi pihak AHM dan MPM, masih juga belum ada jawaban, makanya saia share di artikel ini.
Ada yang bisa kasih pencerahan???

20 comments on “Starter Vario 110 FI sudah gak harus nekan rem dulu??

    • wah, gitu yak?? harus ke be-res nih, minta dicek semua…
      makasih info-nya mas…belom nyoba V110Fi lain soalnya…ahm sendiri saia tanya via ismail juga gak jawab 👿

      Like

  1. Pingback: Harusnya peristiwa motor matik Honda Grazia melompat ke penonton saat launching itu mustahil terjadi | Mengupas soal motor

  2. Pingback: Ini dia penyebab pengaman starter Vario 110FI tidak bekerja | sekedar coretan

Leave a comment