Tips buat cling kaca/mika spido getas

Sebenarnya ini trik lama. Kebetulan aja, saia praktekkan lagi. Ada obyek, Supra X punya adek lansiran 2002. Berhubung ‘masa tugas’ lumayan lama, sering terjemur sinar matahari dan disiram hujan, kaca spidometer mulai nampak getas. Makin lama makin parah, sekilas bahkan nampak kayak mau pecah.

lumayan parah


Jadi gak mentolo (opo iki) ngeliatnya.
Kemarin, saia coba trik ini. Saia ambil sedikit minyak goreng dari dapur, kebetulan masih belum dipakai. Kalau nggak ada minyak goreng baru, bekas menggoreng pun kayaknya bisa, asal gak bau ikan asin. Kuatirnya, ntar dikerumuni kucing :mrgreen:
Saia colek sedikit, lalu diratakan pake jari di seluruh permukaan kaca/mika spido. terutama pas di baret-baret getas, agak sedikit ditekan, supaya lebih meresap.

colek minyak trus oles dan ratakan


Habis itu diamkan beberapa menit, terus dilap sampe kering. Perhatikan, pasti sudah agak mendingan. Penampakan pecah-pecah pasti sudah berkurang.

hasil akhir, not bad kan??


Bisa diulangi, bila dirasa masih belum ada perubahan signifikan, tergantung kondisi mika, parah atau tidak. Biasanya kalo parah, butuh beberapa kali perawatan, ciieee…kayak salon aja
Selain minyak goreng, oli juga bisa dipakai untuk trik ini. Sebisa mungkin jangan oli bekas, takutnya geram/serpihan logam dari mesin justru membuat baret mika spidometer.
Monggo, silakan dicoba dan dilihat perbedaannya. Maaf, saia nggak ngasih garansi :mrgreen: , kalo mungkin tak ada perubahan karena berbagai hal, misal getas/retak parah, mending ganti aja deh, he..he..he…

34 comments on “Tips buat cling kaca/mika spido getas

    • iya, beneran nih dok, nih poto saia sendiri kok, gak copas…trik sementara, jadi gak recommended buat tahunan :mrgreen: kecuali rajin memoles, bisa pake minyak, atau produk pengkilap furniture (kyk tutrle wax dan sejenis-nya… )

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s