Yahoo mail bisa sinkronisasi dengan Gmail

Kemarin, muncul notifikasi dari Yahoo. Saia memang menggunakan email Yahoo sejak lama, yang dari Gmail relatif baru saja 😆 Yaitu, adanya tawaran untuk sinkronisasi dengan akun Gmail. Wah, baru nih. Setahu saia, lebih dulu ada dari Gmail, untuk sinkronisasi dengan Yahoo mail. Langsung saia praktekkan saja yak…supaya ringkas tentang fitur baru dari Yahoo ini sehingga kita bisa mengakses akun Gmail langsung dari Yahoo.

Bagi masbro  yang ingin dapat mengirim dan menerima email Gmail dari akun Yahoo berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan.

  1. Sign in ke akun Yahoo mail.
  2. Kemudian tempatkan kursor mouse diatas icon gir atau roda gigi lalu pilih settings atau pengaturan.
  3. Selanjutnya pilih Account lalu pilih Tambahkan Kotak email lain.ymail gmail2
  4. Kemudian pilih Google dan masukan alamat email Gmail yang ingin dihubungkanymail gmail4
  5. Selanjutnya masbro akan diminta log in ke Gmail, setelah masuk pilih Izinkan.ymail gmail3
  6. Jika berhasil maka masbro dapat mengubah nama tampilan serta mengatur deskripsi akun Gmail tersebut dan terakhir pilih Selesai lalu Simpan.

Setelah melakukan langkah seperti diatas, tunggu sampai Yahoo melakukan sinkronisasi ke Gmail sebelum kita bisa menggunakannya untuk menerima maupun mengirim email.

Taraaa….muncul deh 2 inbox dari Ymail dan Gmail 😆

yahoo join gmail

Fitur multiple mailbox ini sudah tersedia untuk versi desktop (web), Android dan juga iOS, cukup menarik memang dengan menghubungkan akun Gmail ke Yahoo maka kita akan lebih mengelola email Yahoo dan Gmail dalam waktu bersamaan tanpa perlu repot lagi log in ke masing-masing akun.

Monggo dicoba, mohon maaf kalo ternyata sudah pada nyoba dan make :mrgreen:

11 comments on “Yahoo mail bisa sinkronisasi dengan Gmail

Leave a comment