SIM TNI, ya hanya berlaku saat mengemudikan kendaraan militer

Pagi masbro..

Pagi habis ngantar anak sekolah, seperti biasa, ngobrol dengan beberapa orang tua siswa. Nah, salah satunya, ada pati (perwira tinggi) TNI nih. Kadang-kadang si bapak emang ngantar sendiri anaknya, sesekali aja kalo pas luang. Kalau nggak, ya sopirnya yang antar. Nah, ternyata ngobrol santai nambah wawasan juga. Berawal soal razia polisi di jalan, saia nanya ke bapaknya. Gitu itu, kalau pas bawa mobil sendiri, pernah dihentikan juga kah? Senyum si bapak, ‘Ya iya mas, sebagai warga yang baik, ya kudu sesuai peraturan lah. Kelengkapan saia ada semua kok, SIM STNK” Lalu beliau menunjukkan SIM komplit A & C . Kalau pas bawa mobil dinas militer, aman mas, gak pernah dihentikan.”

Saia balas jawab , “Iya tuh pak, polisi keder duluan kalo nyetop nopol militer”  Hahahaha..nggak gitu sih Continue reading