Gercep, New CBR250RR dihadirkan MPM di Jatim dan NTT

Malam masbro..

Nggak pakai lama nih, selang hitungan hari saja setelah diperkenalkan di Jakarta, yaitu pada 20 September 2022, New CBR250RR mengaspal di Jatim dan NTT nih

Yups, rilis resmi dilakukan PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT pada hari ini, Kamis, 06 Oktober 2022 di CAFÉ STJERNE Surabaya.

Berbagai kegiatan dan program pembelian menarik diberikan untuk para pecinta motor sport seperti Fun City Touring, dan Community Gathering serta Riding Experience. MPM Honda Jatim juga memperkenalkan lebih dekat ke masyarakat melalui kegiatan Regional Public Launching ( RPL) yang diadakan di Surabaya dan Malang pada periode bulan Oktober 2022.

AHM menyiapkan New CBR250RR varian Standar dengan dua pilihan warna yakni Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic dipasarkan mulai dari IDR 67.726.000,- OTR (On The Road) Surabaya)

Sedangkan New CBR250RR varian SP hanya tersedia 1 warna yakni Mystique Blue yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Surabaya IDR. 75.924.000,-. Dan untuk varian tertinggi yaitu CBR250RR SP – Quick Shifter ada 3 warna yaitu Bravery Red Black, Honda Racing Red dan Tri Color yang dibandrol mulai dari untuk IDR. 80.225.000,- OTR (On The Road) Surabaya.

New CBR250RR dikembangkan dengan tetap mengusung Total Control sebagai DNA CBR Series yang meliputi desain berkarakter kecepatan, performa tinggi motor balap, dan fitur melimpah layaknya motor balap. Model ini hadir dengan mengusung “Pride in Every Ride” yang mampu menghadirkan kebanggaan dalam setiap aktivitas berkendara baik di jalanan perkotaan maupun sirkuit.

Spesial pada varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin baru melalui pengembangan kompresi mesin yang meningkat pada ruang pembakaran, serta perubahan pada ukuran gear ratio yang meningkatkan performanya.

New CBR250RR punya tampilan desain Aggressive Shape dengan dimensi yang lebih lebar pada keseluruhan tampilan bodi, yang diikuti “Speedy Shape”, yaitu karakter potongan tajam pada setiap lekukan yang nampak agresif dan cepat.

Fitur kekinian yang multifungsi baik untuk dipakai harian ataupun turun di lintasan balap pun sudah terpasang. Seperti Separated Function Fork – Big Piston (SFF-Big Piston) inverted pada suspensi depan serta Hazard Lamp pada varian SP dan SP-Quick Shifter.

New CBR250RR varian SP dan SP Quick Shifter, punya kelebihan dibanding versi Standart. Yaitu dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup, sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 31 kW (42 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m)/ 11.000 rpm. Weh, naik lumayan nih tenaganya… Nggak heran, nih motor hanya butuh waktu 8.65 detik untuk mencapai jarak 200 m dan punya kecepatan maksimal 175kpj. Catatan waktu ini menempatkan varian terbaru CBR sebagai standar performa tertinggi di kelas super sport 250cc dua silinder.

Di New CBR250RR SP Quick Shifter, fitur Quick Shifter telah disematkan pada sistem kopling dan transmisi guna mengoptimalkan perpindahan gigi sehingga mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling. Dengan Quick Shifter ini, pengendara juga dapat menikmati akselerasi yang lebih responsif karena tidak ada jeda waktu saat memindahkan gigi. Terdapat 4 mode Quick Shifter pada New CBR250RR, yaitu mode yang mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off/dimatikan.

Selain Quick Shifter, fitur Assist/Slipper Clutch juga terpasang pada varian New CBR250RR SP dan SP Quick Shifter. Slipper Clutch berfungsi untuk mengurangi resiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga dapat mencegah ban belakang selip serta menambah keamanan. Efeknya, pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang lebih ringan sehingga nyaman berkendara. Fitur Anti-lock Brake System (ABS) juga terpasang, melengkapi fitur keamanan CBR250RR SP.

Seluruh varian CBR250RR, mulai Standart, SP dan SP-QS juga telah dilengkapi Throttle By Wire yang menjadi pendobrak standar baru saat Honda CBR250RR pertama kali diluncurkan. Kendali elektronik ini telah dilengkapi riding mode selector sehingga pengendara dapat menikmati aneka gaya berkendara di berbagai kondisi jalan, mulai berkendara secara agresif di sirkuit hingga jalanan padat perkotaan.

Semoga berguna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s