MPM Honda Jatim bareng Satlantas Polres Malang kenalkan edukasi keselamatan berkendara pada siswa

Pagi masbro..

Era kekinian, pengguna kendaraan memang makin menurun. Bukan jumlahnya, namun menurun usia pengguna. Bila 10 tahun yang lalu, pengguna sepeda motor kebanyakan atau rata-rata siswa SMA keatas, lah sekarang, bocah SMP saja sudah pada lihai naik motor. Yah, mau gak mau, disukai atau nggak, itulah kenyataannya. Dilarang juga bukan solusi, malah jadi sembunyi-sembunyi dan bahaya. Makanya, sekalian, usia pelajar diedukasi. agar bisa lebih terarah dan tahu, perilaku aman saat berkendara.

Omong-omong soal disiplin dan keselamatan berkendara, sudah banyak pihak yang concern dan terus kontinyu, peduli dengan edukasi safety riding. Materi tentang menumbuhkan disiplin berlalu lintas sejak dini dengan mengajarkan anak-anak usia dini mengenal lebih jauh tentang keselamatan berkendara di jalan raya, merupakan bagian dari kepedulian PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim). Sebsalah satunya, yang dihelat beberapa waktu lalu. Edukasi calon generasi penerus bangsa yang dipandu langsung oleh instruktur safety riding MPM bersama dengan Sat Lantas Polres Malang ini diharapkan dapat menjadi awal dari upaya membangun budaya keselamatan berkendara yang berkelanjutan di masa depan.

Bertempat di Taman Lalu Lintas Kanjuruhan, Rabu, 08 Juni 2022 edukasi dijalankan dengan memberikan materi keselamatan berkendara bagi 60 orang siswa Pendidikan Taman Kanak ( TK) Dharma Wanita Kalipare . Materi edukasinya disiapkan untuk anak dengan usia rentang 4 – 9 tahun.

Edukasi yang diberikan beragam, mulai dari penggunaan riding gear dengan tepat dan manfaatnya seperti penggunaan helm yang benar, pengenalan rambu dan lampu lalu lintas, dan menyeberang dengan aman Edukasi dibalut dengan permainan agar lebih menarik dan juga memberikan keseruan bagi peserta.

Dalam edukasi tersebut, instrukstur safety riding MPM Honda Jatim juga memberikan pemahaman kepada siswa bagaimana cara aman ketika siswa diajak berkendara oleh orang tua mereka.

“Kegiatan ini sebagai bentuk dari ”Sinergi Bagi Negeri”, yaitu semangat untuk melangkah bersama masyarakat dalam memberikan kontribusi menjadikan Indonesia yang lebih baik melalui beragam aktivitas dan sosialiasi berkendara yang aman dengan slogannya yang bertajuk ”Cari Aman” saat naik motor yang mulai kita tanamkan sejak usia dini.” kata Mizidianto, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Semoga berguna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s