Cidera pada motor gegara polisi tidur

Pagi masbro..

Polisi tidur, diciptakan dan dibuat untuk sarana memperlambat pengguna jalan saat melintasi jalanan tertentu. Harapannya sih, karena ada poldur ini, pemotor atau pemobil mengurangi kecepatan, soalnya kalo nggak, bakal tergajluk, halah..apa ya bahasa resminya, pokoknya kalau dilintasi dengan kecepatan tinggi, bakal bisa terlempar nih karena melindas gundukan si poldur

Lalu, apa aja nih, efek yang bakal ditimbulkan kala melintasi poldur dengan kecepatan rada tinggi, spesial buat motor?

  • Sokbreker cepat bocor

Suspensi alias sokbreker depan belakang motor,memang berfungsi meredam permukaan jalan yang nggak rata. Bergerak naik turun, menyesuaikan permukaan jalan. Sering melindas polisi tidur, apalagi yang tingginya lumayan dan dengan kecepatan tinggi, akan membuat sokbreker bekerja keras, dan alhasil, usia pakai lebih singkat. Cepat bocor tuh oli sokbreker, bahkan, bila nggak terdeteksi, bisa membuat as/poros sokbreker tergores. Lumayan fatal dan mahal

  • Dek bawah skutik gasruk

Skuter matik, skutik, aslinya memang diciptakan untuk kendaraan mobilitas perkotaan dengan dominasi jalan aspal halus. desain ketinggian motor, kebanyakan dihitung dengan proporsi kaum hawa, alias dibuat rada rendah sehingga mudah ditunggangi. Sisi negatifnya, karena ketinggian motor terbilang rendah, alhasil bagian bawah dek skutik

  • Standar tengah tersangkut

Ini juga paling sering kegasruk polisi tidur. Sebabnya, tiada bukan karena posisi standar tengah, seringkali sedikit lebih rendah ketimbang dek bawah. Bagian paling rendah, ya pasti kesenggol sama puncak polisi tidur deh…krekkkkk

  • Laher roda cepat aus

Sebagai salah satu perantara penyambung roda dengan sokbreker/as roda, bagian ini memang menumpu beban cukup berat. Selain menumpu bobot motor, dia juga harus bisa berputar lancar dan maksimal sebagai tumpuan roda motor. Kerjanya si laher jadi berat karena yang kena

Nah, itu beberapa diantara bagian motor yang lebih cepat aus kalau melibas polisi tidur, apalagi dengan kecepatan tinggi. Jadi, kalau ketemu polisi tidur, kudu dan wajib sungkem ya, eh, mengurangi kecepatan, dan melewati si poldur dengan pelan serta hati-hati

Semoga berguna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s