Honda Super Cub Kumamon, ikonik Prefektur Kumamoto Jepang

Pagi masbro..

Pabrikan Honda Jepang, sebut saja Honda Motor co, rupanya tetap gesit meski wabah covid-19 juga merebak disono. Ini terbukti dengan beeredarnya info, bahwa mereka sedang bersiap untuk meluncurkan Super Cub dalam versi berbeda. Sudah paham to, Super Cub series, si bebek legendaris ini?

Meski baru saja memberikan update warna pada Super Cub 110 series, ternyata bakal muncul lagi yang baru. Yaitu versi special edition yang dilabeli Kumamon.

Bebek legendaris ini,  akan dibuat dalam versi beruang hitam Kumamon yang menjadi maskot salah satu Prefektur di Jepang, yaitu Prefektur Kumamoto. Infonya nih dari japantimes.com, Honda merancang Super Cub Kumamon atas permintaan dari Pemerintah Kota Kumamoto yang ingin menjadi salah satu bagian dalam line-up bebek ikonik ini dan berhasrat tampilan maskotnya bisa hadir pada produk motor bebek Honda.

Rancangan Super Cub Kumamon berdasarkan konsep Cross Cub yang punya garis desain ala off-road. Tampilannya dibuat lebih kekar dengan area bodi didominasi grafis warna hitam dengan sedikit kelir merah. Lengkap dengan sentuhan ala Kumamon pada tiap sisi, yaitu paduan warna merah dan hitam.

Super Cub Kumamon, bakal dilengkapi dengan dua pilihan mesin, yakni 50 cc dan 110 cc. Sama imutnya ya? Hehehehehe…

Sedangkan harganya diperkirakan mencapai 300.000-350.000 Yen atau sekitar IDR 38 – 46 jutaan. Lumayan nampol juga, untuk sebuah bebek limited edition. Masih menurut laman ini, rencananya Super Cub Kumamon hanya dijual di pasar Jepang. Namun pihak prefektur mengatakan akan mempertimbangkan untuk berdiskusi dengan Honda untuk memasarkan bebek ikonik dengan tema khusus ini dipasarkan ke luar negeri.

Versi Kumamon dari Super Cub series lainnya, yaitu Super Cub 110 dan Super Cub 110 Pro,  akan dirilis pada publik Jepang pada pertengahan bulan Mei ini, sedangkan untuk Cross Cub 110 dan Cross Cub 110 Kumamon Version akan dirilis sebulan lagi, yaitu sekitar Juni 2020. Cross Cub 110 Versi Kumamon ini bakal  menjadi varian termahal, dengan harga sekitar IDR 50,5 juta.

Semoga berguna

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s