Honda Gyro elektrik, motor listrik untuk transportasi barang

Pagi masbro..

 Honda Jepang rupanya beneran serius , terus konsen, memperkenalkan armadanya yang berbasis motor listrik. yaitu dengan tenaga baterai yang menggerakkan motor listrik. Diklaim hemat energi dan ramah lingkungan.

Termasuk yang ini nih, skutik komersialnya yang punya roda 3. Honda Gyro. Honda Gyro banyak dimanfaatkan sebagai armada pengangkut barang yang lincah dan praktis di perkotaan. Dengan tampilan unik, 2 roda di belakang plus tatakan barang.

Diberi label Honda Gyro-e, nih motor adalah  varian elektrik dari skuter pengiriman Honda yang sudah ada sebelumnya. banyak seliweran di Eropa . Skuter ini, menggeser penggunaan mesin bensin 50cc, dengan baterai yang bisa dilepas. Macam baterai PCX Electric nih . meski baru akan diluncurkan pada Maret 2020 di Jepang, wujud Honda Gyro-e sudah banyak ditemukan di laman-laman otomotif .


Gyro e  memiliki desain fungsional dengan headlamp yang dipasang rada rendah , sehingga menyisakan ruang untuk memuat barang di rak depan. demikian pula tatakan barang berlantai rata di belakang pengemudi, punya ukuran rendah memudahkan untuk memuat dan menurunkan kotak pengiriman. Jok pengendara, single seat alias hanya untuk seorang saja. Kelihatannya cukup tebal dan nyaman.

Honda Gyro-e, sebagaimana diulas diatas, dilengkapi baterai sebagai sumber tenaga bagi motor penggeraknya yang dapat dilepas. Baterai yang bisa diisi ulang ini disebut paket daya seluler Honda. Baterai, dapat ditukar di salah satu dari banyak stasiun penukar baterai Honda yang bakal tersedia. Teknologi tukar baterai ini, lebih hemat waktu karena tidak mengharuskan kendaraan tetap diam selama baterai diisi ulang alias dicharge.  Estimasi waktu proses lepas pasang baterai ini, diperkirakan hanya membutuhkan waktu 30 detik saja , sehingga tidak menyita waktu, dimana kendaraan transportasi barang biasanya dikejar waktu pengiriman yang mepet. Macam deadline

Honda Gyro-e, bersama saudaranya Benly-e , rencananya tahun 2020 akan sudah tersedia di Jepang, berikut infrastruktur pendukungnya seperti stasiun pengisian baterai dan penukaran batereinya.

 

Semoga berguna

2 comments on “Honda Gyro elektrik, motor listrik untuk transportasi barang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s