Gembok pengaman unik, SkunkLock namanya

Pagi masbro..

Mencegah, memang lebih baik ketimbang mengobati. Termasuk saat kita mengamankan tunggangan. Beragam alat pengaman motor, kini tersedia di pasaran. Mulai sekedar gembok, entah gembok roda ataupun gembok cakram, hingga perangkat alarm yang super canggih.

Gembok, adalah pengaman tambahan paling sederhana, yang melengkapi pengaman bawaan motor seperti kunci kontak berikut shutter key-nya. Dari yang awalnya sekedar mengaitkan dengan berbahan dasar logam keras, hingga gembok yang punya kekuatan super kini tersedia. Maksudnya, susah dipotong atau digergaji. Plus dilengkapi alarm pula. Baru-baru ini, dari benua Eropa sono, hadir sebuah gembok unik yang dilabeli Skunk Lock

Gembok yang punya ukuran rada panjang dan kebanyakan diperuntukkan buat sepeda angin ini, sepintas sih nggak ada beda dengan gembok biasa. Berbentuk U panjang, dengan kelir khas belang hitam dan putih. Yang spesial adalah, campuran kimiawi pada bahan logam si gembok.

Uniknya, senyawa kimia yang nggak disebutkan namanya ini, akan menghasilkan reaksi berupa gas dan bau busuk luar biasa saat logam digerinda alias hendak dipotong. Nah ini asal-usul nama Skunk Lock :mrgreen:

Sayang, deskripsi bau tak sedap saat gembok dipotong ini kurang jelas deskripsinya seperti apa. Yang jelas, masih menurut produsennya, level baunya bakal semakin meningkat bila “kegiatan” memotong” gembok terus dilakukan, alias si maling nekat terus berusaha memotong Skunk Lock ini. Paling parah, efeknya bisa membuat penghirup gas/aroma khusus ini, bisa sampai pingsan lho. Widih, cadas juga nih.

Ada yang minat, mau jajal nih gembok? Dibanderol di kisaran $100 – $350, gembok unik ini tersedia di jejaring online.

Semoga berguna

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s