Kanzen Roadwin 200, motor keren di jamannya. Sekarang? Gelap

Pagi masbro..

Terbersit bikin artikel tentang ini motor Kanzen gara-gara, pas kemarin berangkat kerja, nemu penampakan motor sport yang sumpah, saia sendiri penasaran motor apaan sebelumnya.

Sayang banget, pas mau ambil gambar, sudah keburu belok karena beda jalur. Alhasil, hanya sempat ingat-ingat, pokoknya punya merk Kanzen, dan tipenya motor laki dengan suspensi monoshock. Alhasil, karena penasaran, minta petunjuk simbah gugel. Dan hasilnya, keluarlah nama Kanzen Roadwin 200, nama nih motor.

 

Kanzen Roadwin muncul di tanah air tahun 2009 dengan banderol di angka IDR 18 – 19 jutaan. Dengan model, yang yah, kalau dimiripkan, masih nyenggol Cagiva Planet  atau Cagiva Raptor, dengan pemusnahan beragam fitur 😆 Sama dengan Kanzen Roadwin 125 dan 150cc bikinan Daelim Korea yang malah sudah mengaspal di Amerika.

Mesin dengan kubikasi 200 cc, masih andalkan pendingin udara alias bersirip-sirip dan punya 5 percepatan. Nggak mau ‘ketinggalan’ dengan sesama rekannya di kelas 200cc waktu itu, klep juga cukup 2 buah saja dengan 1 noken as. Iya-lah, rekan sejawatnya masa itu ya Honda tiger 2000 dan Yamaha Scorpio serta Bajaj Pulsar 200. Nih gambar dari arsip salah satu komunitas

Soal body, memang kekar, pokoknya tren banget masa itu, apalagi model sasis deltabox yang  jadi panutan kawula muda. Dongkrak pamor banget. Rem depan belakang sudah disc brake alias cakram plus suspensi belakang sudah monoshock. Ditunjang lagi diameter sokbreker depan yang gede, setara 41 mm kalo gak salah. Ban depan pake ukuran 110/70-17, sedangkan ban belakang pake 140/60-17. Gede kan?

 

Sayang, peredaran nih motor asli gelap banget. Saia belum pernah ketemu langsung, ya baru kapan hari itu pas di jalan, gak sempat motret pula. Makanya, nelusuri nih motor rada susah. Tergolong motor langka jadinya, hehehe.

 

Ada yang masih ingat? Atau malah masih punya nih motor?

Advertisements

One comment on “Kanzen Roadwin 200, motor keren di jamannya. Sekarang? Gelap

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s