Yamaha Niken mengaspal, dibanderol 13.499 Euro

Pagi masbro..

Pabrikan Yamaha, akhirnya merilis secara resmi motor sangar dan unik. Apaan tuh? Itu lho, yang tampilannya sangar bin  unik sementara namanya malah Indonesia banget, Niken

Setelah dikenalkan pada publik tahun 2017 lalu di pameran otomotif bergengsi Tokyo Motor Show dan EICMA, kini buat peminat motor sangar dan unik ini bisa menyiapkan tabungannya untuk menebus.

Dari laman otomotif, disebutkan bahwa banderol motor roda 3 ini adalah di angka £13.499. Weleh..

Wah, lalu apa aja sih yang didapat dengan duit yang kalau dirupiahkan senilai mendekati IDR 258 juta ini? Tampilan motor yang jelas out of the box. Basis dari motor gede Yamaha MT-09 yang  diracik ulang dengan  3-silinder sejajar DOHC berkubikasi 847 cc, berpendingin cairan dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 113,4 hp dan torsinya 87,5 Nm.  Sangar toh?

Yang pasti menyita perhatian adalah tampilan depan yang menggunakan 2 roda. Dikawal masing-masing sepasang suspensi upside down , 2 roda yang dibalut ban gede ini diklaim Yamaha akan menambah mantap pengendalian Niken. Hal ini adalah berkat penggunaan  teknologi Leaning multi-Wheeler yang memungkinkan suspensi depan upside-down dapat bergerak secara independen. 

Dipakai berbelok dan  juga posisi miring layaknya cornering, suspensi depannya bisa miring maksimal hingga mencapai sudut 45 derajat. Ajegile

Selain masing-masing roda ditopang sepasang sokbreker USD berjajar, piranti pengereman juga nggak mau kalah. Piringan cakram berdiameter gede turut dipasang di semua roda. Diklaim, respon pengereman juga performanya lebih pakem. Hmm..menyimak roda depannya allias desain velg-nya, jadi ingat velg motor yang pro-arm ya, alias mono-arm. 

Secara fisik sih, si Niken ini memang aura motorsport-nya kental dan gahar banget. Lampu depan ganda menyipit garang, dipadu tangki gede bingits. Sementara area tengah hingga buritan laiknya moge sport, kekar dan meruncing. Yang juga nampak nyata terlihat adalah coakan di sekitar depan tangki yang terkamuflase dengan baik seolah bagian dari body, meskipun sebenarnya adalah akses untuk main suspensi depan berbelok.

Berminat? Sabar ya, kayaknya nggak lama juga bakal nongol tuh di penyedia moge built-up,  hehehehe. Semoga kepingin dan siapkan dana lebih ya, karena banderol diatas belum kena biaya pajak dan kawan-kawannya, yang bisa jadi melonjakkan harga si Niken hingga 2x lipat

Advertisements

4 comments on “Yamaha Niken mengaspal, dibanderol 13.499 Euro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s