Suzuki GSX-R150 jadi sepeda motor terbaik 2017 FMY

Pagi masbro..

Geliat pabrikan sepeda motor berlogo hurf “S” yaitu Suzuki, melalui PT Suzuki Indomobil Sales di Indonesia memang sejak tahun ini mulai berbuah manis. Nggak sekedar bangun dan menggeliat dari kevakuman, dengan rilisnya produksi berteknologi injeksi hyper underbone Satria F150 FI, lalu berlanjut dengan si kembar GSX 150 series, menunjukkan taji Suzuki yang kembali menajam.

Suzuki GSX 150 series terbukti mendapatkan respon positif dari masyarakat. Duo kembar dengan berbeda aliran ini, memang sukses. Yang satu yaitu GSX-R150 berfairing ala sport sementara satunya GSX-S150 berdesain naked yang ringkas. Suksenya dua varian ini, kembali ditunjukkan dalam ajang FORWOT Motorcycle Of The Year (FMY) 2017 yang diselenggarakan di Jakarta, 9 November 2017. FORWOT apaan sih? Merupakan singkatan dari Forum Wartawan Otomotif, yaitu kumpulan para pemburu berita alias insan pers yang spesialis di dunia otomotif, begitu.

Ajang penghargaan ke-8 yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) tersebut menilai aspek desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman berkendara, serta harga. Penjurian dilakukan secara ketat oleh 25 wartawan dari berbagai Media otomotif Tanah Air yang sangat kompeten, kredibel dan independen. Wow, ketat juga ya ternyata..

Menurut Arief Aszhari selaku Ketua Dewan Juri FMY 2017 saat menyampaikan alasan penilaian hingga memilih Suzuki GSX-R150 ini antara lain : “Suzuki GSX-R150 layak mendapatkan gelar motor terbaik FMY 2017, dengan melihat sejumlah aspek: desain, penyematan teknologi keyless ignition pertama di kelasnya, bobot teringan di kelasnya, harga kompetitif, headlight LED pertama di kelasnya, dan respon positif dari pecinta roda-dua Tanah Air.” Hm, memang betul sih, semua yang disampaikan, tertanam pada fisik si GSX-R150. Wong saia juga sudah mencoba riding secara harian nih motor selama beberapa lama.Terpisah, Yohan Yahya, 2W Dept. Head Marketing &  Sales PT. SIS mengaku bangga akan prestasi tersebut.
“Suatu prestasi yang membanggakan, dimana Suzuki GSX-R150 dipercaya dan dipilih oleh rekan-rekan Media untuk menjadi sepeda motor terbaik tahun 2017 versi Forum Wartawan Otomotif. Semoga penghargaan ini dapat menambah keyakinan publik untuk segera memiliki GSX-R150, dan juga berimbas positif terhadap peningkatan kualitas dan pelayanan Suzuki kepada konsumen. Kami mengapresiasi dan berterima kasih banyak atas kerja keras rekan-rekan FORWOT yang sangat luar biasa.”

Nah, satu lagi kan, bukti suksesnya Suzuki? Mantap.

 

Semoga berguna

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s