Rambu-rambu unik, bikin tersenyum pagi-pagi

Pagi masbro..

Rambu-rambu, alias papan petunjuk-penanda-peringatan di jalan, sudah jamak kita jumpai. Gimana nggak, lha wong kita tiap hari melewati jalan raya, disitu kan terpasang beraneka ragam rambu jalan. Mulai petunjuk arah, larangan parkir, larangan belok dan sebagainya.

Secara garis besar, rambu lalu lintas dibagi dalam 4 golongan. Yaitu rambu peringatan, rambu petunjuk, rambu perintah dan rambu larangan. Gampang kok membedakannya, cukup dari background alias warna latar belakangnya saja.

1. Rambu Peringatan, dengan background dasar Kuning
2. Rambu Penunjuk arah, dengan background dasar Hijau
3. Rambu Perintah, dengan background dasar Biru
4. Rambu Larangan, dengan background dasar Merah

Setelah membedakan warnanya, baru deh perhatikan gambar atau keterangan yang tertera dalam rambu tersebut. Gampang kan? Tinggal mentaati saja apa yang ada di dalam rambu, jelas bakal aman dan nyaman deh pengguna jalan. Nah, saat iseng berselancar di dunia maya, saia sempat menemukan beberapa tampilan rambu lalu lintas yang unik. Ya unik secara bentuk, maupun unik keterangannya. Beberapa ada ditemukan di luar negeri, meski sebagian ada juga yang aseli produk dan kreatifitas masyarakat Indonesia. Yuk simak beberapa diantaranya..

Nah, unik-unik kan? Meski rada-rada gimana gitu, maklum terbiasa dengan rambu pakem yang umum, tipikal beberapa rambu unik ini sukses mencuri perhatian. Efek lainnya, orang atau pengguna jalan yang tersita perhatiannya, akan lebih jeli dan lebih memperhatikan isi dari rambu tersebut. Hasilnya? Lebih taat dan patuh pada isi rambu, jos kan?

Yuk, selalu berusaha tertib dan patuh rambu-rambu lalu lintas. Selain untuk keselamatan diri sendiri, juga berguna untuk orang lain. Semoga berguna dan semangat Senin pagi

Advertisements

4 comments on “Rambu-rambu unik, bikin tersenyum pagi-pagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s