Oh, ini toh aksesoris berlabel SGA? Suzuki Genuine Accesories

Pagi masbro..

Ting-tung ting-tung. Notifikasi wasap di henpon saia berbunyi Jum’at malam. Selain dari beragam grup yang saia ikut bergabung, sebuah pesan dari kawan menyita perhatian. Enggak pesan aneh-aneh sih, apalagi pesan makanan :mrgreen: Hanya sekedar mengabari, kalau ada penampakan beberapa aksesoris orisinal Suzuki khusus GSX-series, yang dilabeli SGA, Suzuki Genuine Accesoris. Selama ini sih emang cuma lihat gambarnya aja. Kasihan ya saia ๐Ÿ˜† Akhirnya, keesokan harinya, sekalian berangkat kerja, mampir sebentar ke main dealer Suzuki SMG Singosari.

Skip-skip, ketemu lah dengan beberapa barang SGA, yangย  kebetulan untuk Suzuki GSX-R 150. Antara lain ada knalpot racing berlabel SARP, stiker striping fairing samping, setang jepit, tankpad, sein tempel fairing serta aksesoris wingletย  GSX-R 150. Yuk, dijembrengin satu-satu ya..

Dari yang paling ‘gede’ dulu, yaitu knalpot racingnya. Terpacking dalam sebuah kardus coklat dengan label SARP Cobra dengan logo kepala ular kobra. Weiss.

Saia timang-timang, hemms…kok enteng banget yak? Suwer, paling cuma sekiloan beratnya. Ya karena bahannya yang memang termasuk logam ringan, stainless steel. Knalpot full system ini masih dalam keadaan terurai alias pretelan. Tinggal merakit saja, tancap-tancap bagian header, leheran bawah, serta silincer. Setelah dirakit, tinggal pasang penguat berupa per di tiap sambungan. Ya kayak knalpot-knalpot racing lain sih, yang jelas dan pasti PNP dengan GSX series, tinggal colok. Knalpot SARP Cobra ini, dibanderol IDR 1,5 juta.

Selanjutnya, ada variasi lampu sein tempel, yang juga tinggal colok, tempel di sisi kiri dan kanan fairing. Pas di lekukannya. Berbahan plastik dengan siluet kelir doff agak kehitaman, sementara isinya lampu LED dengan nyala lampu kuning/oranye. Dilengkapi perekat dua sisi alias double tape, serta kabel yang tinggal colok saja ke soket lampu sein bawaan.

Lalu, ada stiker dengan tulisan “Suzuki’ gede, buat ditempel di sisi kiri dan kanan fairingi GSX-R 150. Sepaket, berisi 2 buah. Ada juga yang masih ditempel-tempel, yaitu tankpad. Berkelir ala karbon hitam, dua tempelan ini juga tinggal pasang di GSX.

Selanjutnya, aksesoris setang jepit. Kebetulan, yang ada barangnya berwarna biru anodized. Dijual sepaket dengan segitiga, yang jelas langsung tancap saja di bagian kemudi Suzuki GSX-R 150. Posisi riding makin sporty, dan yang jelas, racing look. Anak muda bingits kan??

Dan yang terakhir, yang ketemu barangnya adalah aksesoris winglet. Piranti yang mengadopsi gaya pacuan balap MotoGP ini, menguatkan kesan racing look. Masih jarang juga sih ketemu GSX-R yang pake winglet. Toh memang hanya sekedar pemanis ini aksesoris.

Demikian, beberapa tampilan aksesoris resmi Suzuki untuk GSX-R 150, yang saia jumpai di main dealer Suzuki SMG Singosari Malang. Yang berminat, silakan atuh merapat, tanya-tanya dulu dan dan cek fisik, hehehehe. Semoga berguna

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

3 comments on “Oh, ini toh aksesoris berlabel SGA? Suzuki Genuine Accesories

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s