Jadwal penukaran uang baru melalui Bank Indonesia – Malang

Pagi masbro…

Memasuki bulan Ramadhan ini, perkenankan admin aselimalang.com, mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang melaksanakan, semoga amal ibadah kita diterima Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin. .Informasi kali ini terkait pecahan uang baru. Sedikit melenceng nih, hehehe

Ramadhan-Is-coming-2Nah, sudah menjadi kebiasaan, kala hari raya Idul Fitri, bagi-bagi uang saku bagi anak-anak, keponakan, selalu terjadi. Entah siapa yang memulai, tapi bagi-bagi angpao Lebaran ini, selalu identik dengan uang baru. Baru dalam artian, meski pecahannya kecil, yaitu mulai IDR 1.000, IDR 2.000, IDR 5.000, IDR 10.000, IDR 20.000 , namun merupakan uang baru, sehingga wujud fisiknya sangat menarik. Mulus, mengkilap dan kaku-lurus…pokoknya menarik perhatian deh, mirip dengan motor modifikasi yang dipajang di dealer, menggoda calon pembeli yang lewat, hehehehe..

tahun-depan-bank-indonesia-terbitkan-uang-nkriOOT deh. Nah, memasuki bulan Ramadhan ini, sudah mulai marak, jasa penukaran uang baru. Apalagi mendekati hari raya, wah…hingga menjamur jasa penukaran uang baru di pinggir-pinggir jalan. Dengan jasa tertentu, mereka siap menukar lembaran rupiah masbro, menjadi pecahan bernominal lebih kecil dalam kondisi baru. Sayangnya, ini menjadi celah bagi oknum tidak bertanggung jawab untuk memanfaatkan momen menjadi keuntungan pribadi. Dalam hal antisipasi hal tersebut, semua bank, baik swasta maupun plat merah, dihimbau untuk membuka jasa pelayanan penukaran uang di setiap cabang mereka.

Logo Bank IndonesiaBank sentral negeri kita ini, yaitu Bank Indonesia, juga menerapkan layanan keliling. Saia mendapatkan informasi, bahwa BI Malang, mengeluarkan pengumuman, terkait penukaran pecahan uang baru. Yaitu layanan Kaskel, alias Kas Keliling. Mobil layanan ini, menjemput bola, dengan standby di beberapa tempat keramaian, untuk melayani masyarakat yang ingin menukarkan uang dengan pecahan baru. Jadwal Kas Keliling untuk wilayah Malang Raya yang saia dapatkan adalah sebagai berikut :

15 – 17 Juni 2016 (Rabu – Jumat), berlokasi di : Stadion Gajayana, Universitas Islam Negeri (UIN) Malang, Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Brawijaya (UB), Balaikota Pemerintah Kota Malang (Tugu), Mapolres Malang Kota, Pemerintah Kabupaten Malang (Kepanjen) dan Mapolres Malang (Kepanjen)

20 – 21 Juni 2016 ( Senin – Selasa) berlokasi di : Lapangan Rampal (Malang), dan Lanud Abd Rahman Saleh (Singosari)

22 – 23 Juni 2016 ( Rabu – Kamis) berlokasi di Balaikota Among Tani, Block Office Pemerintah Kota Batu

27 – 30 Juni 2016 ( Senin – Kamis) berlokasi di Kantor Pos Besar Malang

28 – 29 Juni 2016 (Selasa – Rabu) berlokasi di Giant Sawojajar dan Giant Karanglo-Singosari

Jam pelayanan mulai pukul 08.00 – 13.00 WIB

Silakan, yang membutuhkan penukaran uang, bisa merapat ke lokasi terdekat. Tidak perlu lagi jauh-jauh ke bank, cukup cari lokasi terdekat dengan lokasi domisili masbro dan mbaksis. Demikian sedikit informasi yang bisa saia tulis, semoga berguna.

 

 

 

Advertisements

13 comments on “Jadwal penukaran uang baru melalui Bank Indonesia – Malang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s