Bisnis rental kamera aksi alias action cam

Masbro, pasti sudah pada paham kan, istilah “gopro” ?Β  Ya, istilah yang kini dikenali banyak orang sebagai kamera aksi. Sebenarnya, GoPro, hanyalah 1 merk diantara sekian banyak action cam. Ada Brica, SJcam, Kogan, dan beberapa merk lain. Ngetopnya istilah “gopro”, karena merupakan salah satu merk yang menjadi pionir, alias pendahulu generasi awal kamera mungil dengan ketahanan ekstra ini.

goproNama kamera aksi, alias bernama resmi action cam, karena fungsi kamera, yang lebih ditikberatkan pada penggunaan di luar ruangan. Kebanyakan sih untuk aksi-aksi ekstrem, misal bermotor, naik sepeda, menyelam dan sebagainya. Karena untuk aksi itu, makanya dinamakan action cam. Pabrikan, sengaja mengemas kamera ini dengan bentuk seringkas mungkin, fitur tahan banting dan tahan air serta stabil dalam pengambilan gambar dan tidak menurunkan kualitas gambar maupun video yang dihasilkan. Jos kan??

Nah, maraknya aksi penggunaan action cam ini, ternyata, juga dilirik anak muda yang kreatif. Sebut saja namanya Riska. Lengkapnya Riska Rahadhi. Eh, jangan dipanggil mbak atau sis lho ya, bisa-bisa sampeyan digampar pakai action cam πŸ˜† πŸ˜† Lelaki tulen ini, masih muda pula :mrgreen: Pemuda kota Malang ini, paham, kalau pasar anak muda yang aktif, kini keranjingan merekam aktifitas ekstrem mereka dalam bentuk gambar maupun film, nah, sarananya jelas action cam. Nah, akhirnya, mas Riska ini, memberikan solusi bagi yang ingin memakai action cam tanpa harus beli. Yaitu menyewa.

gopro1Wow. Sewa? Iya. Tak kalah dengan sewa kendaraan bermotor, ataupun jasa sewa kamera DSLR, sewa action cam ini juga banjir peminat. Sejak dimulai awal tahun lalu, sudah banyak klien yang menggunakan jasanya. Usaha ini, didirikan bersama 2 orang rekannya. Ya, sekalian supaya ada penambahan modal, hehehe. Modal awal hanya 1 unit GoPro, dan sebuah domain. Domain? Ya, bermodalkan domain. Dengan basis pemasaran online, sebuah alamat yang mudah dijangkau konsumen, adalah modal yang utama. Beralamat di http://sewagopromalang.com, dan kemudian dioptimasi di mesin pencari, situs ini pun mudah ditemukan di mesin pencari. Setelah domain dikenal, barulah mas Riska ini menyusun tim dan pemodal.

riskaUnit yang dimiliki, hingga saat ini ada 9 unit. Rinciannya meliputi GoPro Hero4 SE ada 2 unit, GoPro Hero4 BE 1 unit, GoPro Hero3+ punya 3 unit, GoPro Hero+LCD ada 1 unit, GoPro Hero 2014 stok 1 unit dan 1 unit Xiaomi Yi. Lumayan lengkap kan, stoknya?

Terus, bagaimana cara menyewa? Hmm, tidak ribet kok. Penyewa tinggal COD alias ketemuan langsung dengan pemilik. Syaratnya, hanya menjaminkan KTP dan SIM penyewa, serta membayar biaya sewa. Untuk biaya sewa per hari, bervariasi, tergantung dari tipe action cam yang akan disewa. Contoh , varian GoPro Hero4 Black. Yang ini, dibanderol sewa paling mahal, yaitu IDR 150.000/hari. Yang lainnya? Silakan meluncur ke website resminya πŸ˜† πŸ˜†

Harga penyewaan kamera GoPro ini sudah termasuk : Kamera GoPro, Waterproof Housing, Micro sd Sandisk Extreme 32gb, USB Cable, danΒ  Battery. Aksesoris lain yang dibutuhkan, bisa langsung ditanyakan saat COD.

Nah, gak perlu beli kan, untuk bisa merekam aktifitas seru masbro dan mbaksis sekalian? Ada paket hematnya, yaitu menyewa, hehehehe… Liburan seru, perlu didokumentasikan secara seru, dengan action cam tentunya.

Semoga berguna

Advertisements

16 comments on “Bisnis rental kamera aksi alias action cam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s