Tren modifikasi behel belakang motor di Malang

Wira-wiri di jalanan Malang tiap hari, artinya, bakal banyak dan sering ketemu penampakan unik bin aneh dari pengguna kendaraan di jalan. Nah, kali ini, saia mau share beberapa penampakan modifikasi motor, yang tampaknya makin banyak belakangan ini di jalanan Malang. Apaan tuh??

behel3Yups, modifikasi penambahan “sesuatu” di behel belakang. Awalnya cuma ketemu satu. Eh, pas nganter anak ke RS, ketemu lagi modifikasi motor sejenis, selain RX King modifikasi lalu. Ternyata, pas lewat area Alun-alun, juga ketemu “komunitas” yang sama 😆 Ya, modifikasi bagian behel belakang motor itu, adalah untuk menggandeng anhang/gerobak. Gerobak itu sendiri, bisa beraneka macam, mulai gerobak jualan makanan hingga gerobak odong-odong.

behel2Meski sebenarnya kurang safety alias tidak layak berkeliaran di jalan, tapi aparat setempat terkesan agak cuek, meski sering mondar-mandir di depan mereka. Bahkan, dulu sempat ada lho, kasus kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa. Yaitu, pengendara motor. Jadi ceritanya, motor yang menarik gerobak itu, tiba-tiba putus sambungannya. Alhasil, gerobak yang terlepas, menghantam dan dihantam pengendara dibelakangnya. Tragis, korban tewas setelah mendapat perawatan karena luka cukup parah. Dan kabar terakhir, pemilik gerobak alias yang menarik, dikenai hukuman penjara, karena kelalaiannya, mengakibatkan korban meninggal. Hiiyy..serem kan?

behel1Lagipula, secara spesifikasi, sepeda motor tidak untuk membawa beban seberat itu. Macam truk saja, ada gandengannya. Selain kekuatan mesin yang relatif kecil, sisi kestabilan motor dan handling alias pengendalian, juga sangat rentan tidak stabil. Sudah cuma 2 roda, masih menarik beban pula. Sakti memang ridernya..

anhangnehSilakan modifikasi sepeda motormu, tapi tetap utamakan keselamatan, kenyamanan saat berkendara, baik untuk diri sendiri maupun orang lain sesama pengguna jalan. Hidup modifikasi

Gambar terkait dari google

aW1hZ2VzL3Nma19waG90b3Mvc2ZrX3Bob3Rvc18xMzEyMTEwNDAwXzJBYU1KaXU0LmpwZw==

gambar : google

gambar : google

Advertisements

12 comments on “Tren modifikasi behel belakang motor di Malang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s