Hati-hati riding di area pasar

Siang masbro..

Share pengalaman barusan yang saia alami. Kejadian di sekitar Pasar Besar Malang. Sehabis mengambil barang pesanan kantor di salah satu toko, saia bermaksud kembali ke kantor. Karena jalur searah, ya otomatis harus memutar agak jauh. Namanya pasar, ya pasti rame pake bangets. Apalagi jalur lalu lintasnya, Kacau tingkat tinggi pokoknya. Orang lewat, orang belanja, angkutan berhenti mendadak, wah, segala macam orang pokoknya.

pasar4Nah, sambil riding pelan-pelan, saia konsentrasi di jalan, waspada kalau ada angkota yang tiba-tiba berhenti mendadak, entah menaikkan atau menurunkan penumpang. Aman, hingga sampai di salah satu jalan besar di sisi selatan pasar. Rada lebar, tapi, sering dipakai parkir dan bongkar muat barang dari truk-truk ke gudang. Dari kejauhan, ada seorang bapak, sedang memanggul barang di pundak kirinya, terlihat menyeberang dari sisi kanan jalan ke sisi kiri jalan. Saat semakin dekat, saia mengurangi kecepatan, karena terlihat si bapak seperti hendak berhenti di tengah jalan. Mungkin mau tengok kiri-kanan jalan.

kuli-pasarLha kok tiba-tiba, tanpa menoleh ke arah saia, si bapak mempercepat laju kakinya menyeberang. Saia kaget, sontak tekan rem depan. Owalah..berhenti beberapa langkah dekat si bapak. Beberapa orang yang nongkrong, termasuk jukir, hanya senyum-senyum lihat saia kaget. Sambil meneriaki si bapak, “Tolah-toleh ta lah pak, lek nyabrang, deloken mas-e gedandapan meh nubruk riko” “Tengok kanan-kiri dulu dong pak kalau menyeberang, lihat tuh, si mas sampai kaget dan panik, hampir nabrak sampeyan” Begitu kira-kira yang diteriakkan si jukir ke bapak penyeberang.

Saia baru ngeh, ternyata karena ada tumpukan barang di pundak kiri, menghalangi pandangan mata ke arah kiri, yaitu ke arah saia. Pantesan langsung main nyebrang aja si bapak, dipikir pas sepi, seperti di lajur kanan 👿

ilustrasi kira-kira seperti ini

ilustrasi kira-kira seperti ini

Pas lewat, beliau juga cuma senyum aja, yah, terpaksa sai ajuga memaklumi sambil tersenyum kecut dan dongkol 😆 😆 Masih diberi keselamatan kami semua hari ini.

Hati-hati ya masbro, kalau lewat daerah padat seperti psara dan sejenisnya. Kadang, ada kejadian tidak terduga macam itu. Semoga berguna, dan semoga kita semua selamat di perjalanan hingga sampai tujuan. Amin

 

 

9 comments on “Hati-hati riding di area pasar

Leave a comment