Honda Air Blade 125, mesin imut 4 katup

Pagi masbro..

Skutik Honda Airblade, memang hadir di negara tetangga, Vietnam. Dengan model yang memang berbeda, yaitu punya dek yang nggak rata. Ternyata nih, ada versi ‘imut’ dari Honda Airblade, padahal nyaris sama spek-nya, sudah pakai 4 katup

Yes, Honda Airblade 125 labelnya. Karena masih keturunan, alias “adik” Airblade 160, jadi ya wajar kalau garis bodinya masih kental versi 160. Nah, Honda Vietnam juga memperkenalkan Airblade 125 untuk model tahun 2022. Kalau dilihat-lihat nih, headlamp -nya malah mengingatkan model lampu depan ADV150 di sini ya??

Lampu depan pasti dong LED, termasuk lampu belakang dan sein dan pasti kekinian dengan DRL. Panel; dasbor digital dengan beragam indikator komplit. Termasuk fitur DC-out yang sudah jadi barang wajib buat pemilik untuk mengisi daya gadget selama perjalanan. Sedikit beda, output untuk charger ini nggak berada di konsol bawah setang, namun berada di bagasi bawah jok. Ah, jadi ingat juga Supra X125 ketika awal dilengkapi fitur charger di bagasi juga. Bedanya, selain bagasi Airblade 125 lebih gede, juga tampil lebih wah karena dilengkapi lampu penerang LED. Serasa bagasi mobil nih

Rem depan cakram, sementara rem belakang juga msih tromol. Kombinasi skutik standar pokoke. Suspensi ganda di belakang, meredam ayunan roda diameter 14 inchi. Yes, roda lingkar skutik standar ini dibalut ban 80/90-14 di depan serta ban 90/90-14 di roda belakang. Agak kecil memang, menyesuaikan mesin barangkali ya..

Sedangkan mesin, jelas baru. Sebongkah mesin dengan kubikasi persis 124.8 cc dipasang sebagai sumber tenaga. Spesifikasinya, tentu injeksi PGM-FI, eSP dan yang asyik, sudah pakai 4 katup dengan sistem pendingin cairan. Tenaga maksimum Airblade 125 tercatat raih 11,7 HP pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 11,3 Nm pada 6.500 rpm. Sedangkan bobotnya 113 kg, yang lumyan ringan sehingga gesit.

Honda Air Blade 125cc versi MY 2022 ini tersedia dalam 2 tipe, yaitu spesial yang dijual seharga 43.290.000 VND atau kalau dirupiahkan sekitar IDR 27jutaan. Sedangkan tipe terendah, harganya adalah 42.000.000 VND. Versi spesial hanya ada 1 pilihan warna yaitu hitam dengan kombinasi warna emas, sedangkan versi standart malah punya 2 pilihan kelir yaitu biru dan merah.

Semoga berguna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s