Render konsep Honda CBR750RR, mungkinkah?

Pagi masbro..

Iseng berselancar jagad permotoran nih. bergosip tentang motor gede, yaitu kelas 600cc. Honda, sebenarnya punya jagoan di kelas ini, yaitu CBR600RR.

Mengingat Honda CBR600RR terakhir diperbarui pada tahun 2016 silam, dan hingga sekarang, berbeda dengan seterunya Yamaha YZF-R6 serta Kawasaki ZX-6R yang sudah diremajakan, khalayak rupanya gemas juga menunggu hadirnya supersport terbaru Honda. Yah, meskipun, sudah ada rumor kalau akhir tahun 2020 ini bakal ada, tapi ya namanya rumor, bisa benar bisa pula salah.

Berawal dari gemas ini, ada penggemar render yang iseng membuat garapan tentang sebuah motor supersport lansiran Honda. Anggap saja pengganti CBR600RR. Motor ini, diproyeksikan punya kasta diatas supersport 600cc namun dibawah superbike 1000cc. Sebut saja Honda CBR750RR.

Tampilannya, asli galak nih, Agresif dan sangat sporty. Inspirasinya memang dari kakaknya si superbike, kombinasi Honda CBR1000RR dan CBR1000R-RR, itu lho, yang R-nya 3. ganas kan??

Area depan fairing, aroma CBR1000RR kenal sangat. Begitu pula dengan sasisnya, mirip sekali, kekar. Desain agresif juga nampak dari model lengan ayun alias swing arm yang eksotis, melengkung ala model banana-arm. Ditunjang pula sokbreker monosok yang posisinya nyaris tiduran, mencolok.

Di sisi depan, sokbreker upside down yang sudah jadi standar motor masa kini berdiameter besar, yang dipasangkan dengan roda kekar dan cakram ganda di kanan kiri. Sepertinya radial nih kalipernya serta piringan cakram karbon. Wih cakep tenan desainnya

Sementara body, murni sporty dengan jok tunggal. Posisi pengendara, dituntut kudu menunduk, racy banget. Selain posisi kaki yang mundur banget,setang juga menggunakan model clip-on yang terpasang di bawah segitiga, yang biasa disebut underyoke.

Sementara, soal krusial yaitu mesin, ditingkatkan dengan kapasitas disebut mencapai 750cc. Basis teknologi mesinnya, berkiblat pada si bengis CBR1000RR-R yang warbiyazah banget memang, keluaran tenaganya.

Kalau memang beneran bakal ada nih motor yang dirender seseorang yang belum diketahui identitasnya, bakal rame nih. Karena, di segmen ini, sudah ada Suzuki GSX-R 750, MV Agusta F3 800 dan Triumph Daytona Moto2 765. Eh ada juga nih, yang palin garang, yaitu Ducati Panigale V2.

 

Yuk ah, kita pantau bersama

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s