Benelli TNT 250 Custom Tracker

Pagi masbro..

Benelli TNT 250, adalah motor sport alias motor laki yang punya arahan desain streetfighter. Tampilan kekar, dengan mesin yang ditonjolkan, nggak tertutup laiknya motor sport.

 

Desainnya sih simpel sebenarnya, sederhana namun punya rasa ala-ala Eropa. Pas sih buat harian, dengan ukuran yang gede khasnya 250cc, sokbreker USD depan dan monosok dengan model dan gaya stylish. Namun, pemilik satu ini , merombaknya.

Mengacu gaya custom tracker, yang sedikit tampil lebih “menonjol” dari sebelumnya yang kalem. Paling kentara ubahan di roda. Masih menggunakan velg orisinal bawaan Benelli, ban diganti dengan model enduro. Punya telapak a.k.a kembang/batikan lebih kasar, yang bisa dua alam. Offroad ringan bisa, aspla juga oke. Ban depan 130/70-17 sementara ban belakang pakai ukuran 160/70-17

Paling asoy lihat jejeran header knalpot ya? Hmm.. 4 silinder?? Nggak, itu adalah produk custom pipa knalpot yang seolah-olah jejer 4 pipa. Aslinya, ya tetap 2 pipa header knalpot, kan output dari mesinnya memang 2 silinder sebaris. Dituntaskan dengan silincer bermodel SC Project model kolong.

Motor produksi tahun 2018 ini, totalnya nggak banyak ubahan lain. Yang ditambahkan lagi adalah cover alias penutup mesin custom, yang terpasang di bawah depan mesin. Nyaris menyambung dengan shroud tangkinya.

Aksesoris lain yang terpasang adalah sepasang handguard di setang, lampu tembak depan dan bawah LED CR7. Khusus sepatbor depan dan belakang, lagi-lagi kustom, produk bikinan yang disesuaikan dengan model yang dimaui pemilik.

Cakram depan, ditambah sebiji , sehingga komplit sepasang kanan dan kiri. Menggunakan piringan produk variasi, perlu ubahan bubut di velg sehingga cakram bisa terpasang sempurna. Sementara dudukan kaliper sebelah kiri, memanfaatkan yang sudah ada di tabung sokbreker kiri. Diaktifkan saja

Sebagai pemanis, rona emas alias gold dilaburkan pada tabung sokbreker depan upside down, kaliper rem depan dan belakang. Ala-ala cat candytone.  Sementara, lampu depan kini diisi lampu proyektor yang aplikasi bohlam HID dengan model orisinal. Terpasang pula produk ala cocor bebek, yaitu spatbor tambahan custom yang diposisikan di bawah lampu depan.

Lampu belakang, sekaligus lampu sein, tinggal tempel produk variasi, yang sudah LED. Lain-lain, terpasang tankpad orisinal Benelli di atas serta sisi kanan-kiri tangki, serta ditambah cover radiator.

Totalnya, lumayan bikin pangling tampilan ya?

Semoga berguna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s