Kebakaran gudang plastik di Lawang, masih belum padam

Pagi masbro..

Sebagaimana diketahui, Rabu 08/02/2017 kemarin, terjadi kebakaran hebat di sebuah gudang pengepul plastik di Kecamatan Lawang, Kab Malang. . Pagi kemarin, saat berangkat kerja dan antar anak saia ke sekolah, memang sejak dari jalan raya Lawang, sudah terlihat asap tebal mengepul dari daerah barat Lawang.

bakar1Nah, saat di sekolah anak, terlihat asap tersebut semakin tebal dan dekat. Akhirnya, saia sempatkan ke lokasi karena penasaran. Ternyata, gudang pengepul plastik di desa Ketindan, Kab Lawang yang terbakar. Dulu, tempat ini merupakan lokasi sebuah pabrik pengolah plastik besar bernama PT Sidobangun. Bangkrut, eeh, kolaps, sekarang, area bekas pabrik menjadi gudang pengepul plastik dan bahan sejenisnya.

Pagi itu, sekitar jam 07.10 , jalan depan gudang masih bisa dilewati, karena mobil PMK yang sigap, bisa masuk ke dalam gudang untuk memadamkan api. Berikut beberapa gambar yang sempat saia ambil.

bakar2

bakar3

bakar4Menurut penuturan beberapa warga yang sambil bergotong-royong bantu memadamkan api, kebakaran bermula sekitar pukul 04.30 pagi. Selang beberapa saat, setelah menghubungi PMK Kabupaten Malang, 2 unit mobil PMK datang dan memadamkan api. Karena hampir semua material di gudang adalah bahan plastik dan sejenisnya yang sangat mudah terbakar dan awet, akhirnya, bantuan mobil PMK dari Kota Malang, PT Bentoel dan PMK Batu turut diperbantukan. Total, ada sekitar 11 unit mobil PMK yang berjibaku memadamkan api.

Hari ini, Kamis 09/02/2017, saat seperti biasa mengantar anak sekolah, kok masih terlihat asap dari wilayah situ. Akhirnya, barusan saia ke lokasi lagi. Ternyata, kepulan asap masih tebal di sekitar lokasi, dan 3 unit mobil PMK masih terus menyemprotkan air untuk memadamkan. Busyet…lebih dari 24 jam nih, api masih menyala. Padahal, semalam sempat turun hujan lumayan deras, masih bandel apinya.

kobong1

kobong2

kobong3Saia sangat salut pada para petugas PMK yang sejak kemarin berjibaku dengan api dan asap. Semoga api bisa segera dipadamkan, dan kondisi bisa normal kembali. Oh iya, karena ini merupakan akses utama menuju daerah perkebunan teh Wonosari, bagi masbro dan mbaksis yang menuju kesana, disarankan mencari jalan alternatif karena jalan di desa Ketindan ditutup untuk semua kendaraan. Bisa lewat jalan Diponegoro ke barat, masuk Jl Hamid Rusdi, lalu lanjut Jl Walisongo dan tembus Jl Ketindan, sebelah barat lokasi kebakaran, Dari istu, tinggal lanjut saja ke arah kebun teh Wonosari.

Semoga berguna

Advertisements

2 comments on “Kebakaran gudang plastik di Lawang, masih belum padam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s