Ada apa dengan rambu-rambu ini?

Alun-alun kota Malang, April 2016.

Saat itu, saia lagi ada kerjaan ke depo arsip yang berlokasi di sekitar Jl Halmahera Kota Malang. Bareng 2 rekan, meluncur melewati pusat kota alias Alun-alun. Lha dalah…nemu pemandangan unik kayak gini nih.

rambu5Ada apa? Kok rambu-rambu dilarang parkir, yang terpasang di sekeliling Alun-alun, khusus sisi utara, kondisinya tertutup kain? Ada yang iseng kah? Iseng kok niat banget? Bagus lho penutup rambunya, kain halus dengan tali pengikat yang bisa plek, menutup semua bagian rambu :mrgreen:

bungkus rambu2Usut punya usut, setelah gerilya info lewat kawan-kawan, itu ternyata “kerjaan” Dinas Perhubungan Kota Malang, kerjasama dengan Satlantas Polres Malang Kota. Beberapa rambu tersebut. untuk sementara tidak difungsikan, karena, area sekitar rambu dipergunakan untuk acara dinas, yang lokasinya di Alun-alun. Supaya tidak kacau, untuk sementara, selama acara berlangsung, rambu tersebut dinon-aktifkan. Durasi, kira-kira 2-3 jam. Terbukti, saat saia melintas lagi di tempat yang sama, siang sekitar jam 1 , si rambu dilarang parkir sudah tidak terbungkus tutup lagi, berdiri gagah, melarang orang parkir di sekitar area tersebut.

rambu3Untuk diketahui, area steril alias dilarang parkir di kawasan Alun-alun Kota Malang, adalah di sisi utara dan sisi timur. Sisi selatan, yaitu didepan Kantor Pos, serta sisi Barat, depan Masjid Jami’, sudah terpasang rambu silakan parkir, alias disiapkan lahan parkir, baik R2 maupun R4.

rambu1Legal atau tidak. Hmm, saia gak berwenang menjawab. Hanya saja, dari informasi yang saia dapat diatas, hal ini sudah dikoordinasikan dengan Satlantas, tentang hal itu. Toh, juga temporer. Tercatat, beberapa kali ada kegiatan Pemkot Malang di Alun-alun, yang karena banyak peserta, terpaksa meluber ke jalanan. Ada Apel siaga narkoba Polres Malang Kota-Pemkot Malang, Tabligh Akbar Masjid Jami’ , dan beberapa kegiatan lain yang dipusatkan di Alun-alun Kota Malang. Namanya juga kegiatan yang melibatkan massa alias banyak orang, wajar juga sih, jadi timbul”kekacauan”, hehehehe…

Jadi jelas ya, itu bukan kerjaan orang iseng? :mrgreen:

Advertisements

22 comments on “Ada apa dengan rambu-rambu ini?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s