Peraturan baru tentang seragam PNS, Permendagri No 68 Tahun 2015

Masbro, PNS di lingkungan Kementerian Dalam Negeri, dibawah Mendagri Tjahjo Kumolo, akan menggunakan seragam dengan peraturan baru. Bila sebelumnya, aturan pemakaian seragam di beberapa daerah tidak sama, diharapkan dengan adanya Peraturan Menteri Dalam Negeri No 68 tahun 2015 ini, bisa lebih terkoordinasi.

viuuwitt :mrgreen:

viuuwitt :mrgreen:

Untuk seragam PNS, saia ambil contoh di kota Malang, hari Senin – Selasa menggunakan seragam warna khaki/coklat khas PNS πŸ˜† . Hari Rabu – Kamis, menggunakan batik/khas daerah dengan bawahan gelap. Sedangkan hari Jum’at, setelah olahraga, dilanjutkan mengenakan baju takwa. Nah, di wilayah tetangga, kota Batu, sudah beda lagi aturannya. Senin, memakai seragam hijau Linmas, Selasa-Rabu, menggunakan seragam warna khaki, Kamis-Jumat menggunakan batik khas. Nah, sudah beda kan?

pns akehMerujuk ke Permendagri No 68 Tahun 2015, aturan baru seragam PNS adalah, hari Senin menggunakan seragam hijau/Linmas, Selasa-Rabu seragam khaki, Kamis menggunakan baju/atasan putih dengan bawahan hitam/gelap, sementara Jum’at mengenakan batik/tenun/khas daerah. Monggo disimak capture berikut

seragam pnsMonggo, yang mau download Permendagri No 68/2015, langsung kesini aja

Kalo begini, ada keseragaman, semua Provinsi, Kab/Kota dan instansi dibawah Kementerian Dalam Negeri, untuk hari Senin – Kamis, sudah pasti sama semua baju seragamnya. Hanya yang Jum’at, yaitu pakaian khas daerah, pasti berbeda-beda, menyesuaikan masing-masing daerah. Update terbaru, untuk kota Malang, Peraturan Walikota Malang sudah turun mengenai seragam ini, Perwal No 65 Tahun 2015 tentang Pakaian Dinas Walikota, Wakil Walikota dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Ini gambar acuan model seragam PNS dari Perwalikota Malang.

pns2 pns4 pns5 pns6

Semoga berguna

Advertisements

27 comments on “Peraturan baru tentang seragam PNS, Permendagri No 68 Tahun 2015

  1. Senin Linmas Ijo
    Selasa n Rabu khaky
    Kamis ata putih bawah hitam
    Jum’at Batik
    Sabtu bebas

    Aq wis onok sosialisasi…
    Yang putih hitam itu kayak seragam kebesaran presiden kita
    Paham to ?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s