Kok lama ya??? STNK dan nopol baru….



Adik saia bolak-balik ngomel via SMS, kok gak keluar-keluar sih STNK sama nopol si Blade? Saia juga berkali-kali nanya ke mbak Ririn, yang ngurusin motornya. Jawaban tetep sama, masi diproses di Samsat. Akhirnya, Rabu siang 13/10/11 ditelepon, kalo STNK beserta nopol bisa diambil di dealer. Bapak yang akhirnya ngambil. Suwe-ne rek….
Pengiriman unit 20/9/11, STNK+plat nopol baru jadi 13/10/11.
Samsat ngapain aja? 3 minggu bro, baru jadi. gak bisa dipake di jalan raya, otomatis jarak tempuh juga baru sedikit.
Di odometer saia lihat masih 69 km. Berarti, untuk servis pertama, saia pakai pilihan kedua, yaitu waktu, bukan jarak tempuh. Kalo sesuai buku pemeliharaan, servis pertama dilakukan saat 500 km, atau waktu 2 bulan pemakaian.
Padahal, informasi dari pihak dealer, pengurusan stnk maksimal 2 minggu, sedang BPKB 1 bulan. Kalo BPKB mah, saia paham kalo makan waktu lama. Wong pas saia ngurus sendiri si GL Max, emang nyampe 1,5 bulan baru kelar.
Kalo STNK kan saia rasa lebih pantas diprioritaskan, karena supaya kendaraan bisa dipakai secara legal di jalan raya. Kan gak mungkin silup razia BPKB di jalan toh? pasti yang ditanyakan STNK.
Jadi sekedar saran aja buat Samsat Kabupaten Malang II (Malang Utara), agar sedikit dipercepat untuk proses pengurusan STNK. Lha pajak tahunan aja cuman 5 menit masbro, mosok jauh banget perbedaannya??
Bravo Samsat Malang II…tingkatkan kinerjamu!
(gambar dari satlantasresmalang.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s