Perjumpaan kembali, bikin pengen lagi..Kawasaki KZ200


Tadi pagi, pas nganter thole sekolah, sambil sekalian berangkat ngantor, ketemu idola yang sampai sekarang belum juga dapat dimiliki. Kawasaki KZ200 alias Binter Merzy. Yang naik bapak-bapak, sama, juga lagi nganter anaknya sekolah. Pas di lampu merah, saia jejerin sambil perhatiin motornya. Si bapak rupanya kerasa, lalu noleh saya sambil senyum, menganggukkan kepala. Tahu rupanya kalo motornya lagi diperhatiin. Saya juga senyum sambil manthuk. Oalah, dah hijau. Saya ambil arah putar balik ke Malang, si Bapak belok kanan ke arah Jl Rogonoto. Masih bagus Merzy-nya, standart, bodi cat ulang, panel spido mati, spion lengkap. Sayang, mesin agak ngebul, mungkin dah minta dioversize pistonnya.
Dua tahunan ini saia ngidam banget KZ200, masih belom dapat juga. September kemaren hampir dapat, plat N juga, akhirnya saia batalin karena BPKB-nya bermasalah, trus kondisi juga 50% gak ori. Mungkin itu kali ya yang bikin ditawarkan agak murah..
Binter Merzy, motor klasik yang paling mantep buat saia. Bodi lumayan gede, gagah-lah dibanding Honda CB (kecuali CB200 Twin lho). Yang paling bikin ngiler, selain bodi adalah mesin 200cc-nya dan suara knalpot standarnya yang gagah, ngebas plus berwibawa. Coba bayangin, knalpot berwibawa itu gimana ya??? He..he..he..
katanya sih, bandul/kruk as yang antep yang bikin suara dentuman gagah itu.
Kalo saia pribadi sih, suka standart-nya aja, gak dimodif macem-macem, japs-lah, brit-lah, palagi HD-HDan..gak banget. Standar, kalem dan berwibawa. Tapi, kalo mesin sehat, Tiger2000 aja lewat. Disalip tanpa ngoyo alias santai. Pernah ngalami sendiri soalnya, he..he..jadi malu..

Nih, ciri-ciri fisik Binter Merzy berdasar tahun produksinya :

1980 – 1981 : Platina, Tangki kotak (mirip RX King), striping kuning emas, Lampu depan bulat, lampu belakang kotak agak bulat pinggirnya, penutup platina bulat, spion bulat, emblem tangki KAWASAKI

1982 : Platina, Tangki kotak (mirip RX King), striping kuning emas, Lampu depan kotak, lampu belakang kotak agak bulat pinggirnya, spion bulat, emblem tangki KAWASAKI.

1983 : CDI, Tangki kotak (mirip RX King), striping kuning emas, Lampu depan kotak, lampu belakang kotak (mirip suzuki FR 80), Blok mesin lebih besar, penutup cdi kotak, spion bulat, emblem tangki BINTER

1984 – 1985 : CDI, Tangki kobra (mirip kepala ular kobra), striping putih merah, Lampu depan kotak, lampu belakang kotak (mirip suzuki FR 80), Blok mesin lebih besar, penutup cdi kotak, spion kotak, emblem tangki BINTER.

kalo gambar, dikasi mbah Google tuh….Oooh, Merzy, kapan kudapat dirimu????

Advertisements

7 comments on “Perjumpaan kembali, bikin pengen lagi..Kawasaki KZ200

  1. h-eh, asli mantep..yo tumpak-ane, yo suarane..
    kalo spare-part emang harus telaten nyarinya, en jangan kaget kalo harganya agak diatas rata-rata..kan gak ada barang KW..he..he..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s