Inden motor Honda mengular panjang? Ini sebabnya masbro, persoalan global ternyatah

Pagi masbro..

Inden, alias pesanan sepeda motor adalah hal yang lumrah. Namun, menjadi tidak lumrah ketika menumpuk dan meningkat. Hal ini yang dialami pabrikan Honda di tanah air, dan jadi isu nasional

Yes, menumpuknya daftar inden, berkaitan erat dengan proses produksi, jadi ya nggak melulu soal demand masyarakat. Ngomong-ngomong soal produksi nih, memang lagi ada kendala, dan kendala ini tidak dialami Astra Honda Motor, selaku pabrikan resmi Honda di Indonesia, namun juga menjadi masalah global.

Yaitu, langkanya chip semicondutor. Weleh, barang apaan nih?

Nih barang imut, termasuk komponen elektronik yang pegang peranan penting sistem elektronik dan kelistrikan sepeda motor. Kalau nggak ada ini part, ya jelas, kendaraan nggak akan bisa difungsikan, mengingat kendaraan jaman sekarang sudah mayoritas bersistem elektronik macam ECM, ECU dan sejenisnya sebagai otaknya.

Balik ke chip semicondutor ini tadi. Usut punya usut, ternyata jadi problem global alias mendunia. Nggak hanya negara tertentu atau pabrikan tertentu saja. Woooo…

Oleh karena itu, secara resmi AHM juga merasa perlu menjelaskan tentang persoalan ini di laman resmi kepada konsumen di tanah air yang terimbas.

Yah, kita semua juga berharap agar persoalan segera teratasi, dan kondisi segera pulih kembali

Semoga berguna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s