Aksesoris resmi Yamaha WR 155 R, jaminan mutu kualitas pabrikan

Pagi masbro..

Yamaha, sebagai penunjang aktifitas pemilik WR155 R yang jelas nih, suka trabas, telah menyiapkan beberapa aksesoris resmi, alias genuine. Terbagi dalam 2 peruntukan, yaitu untuk penunjang performa atau performance gear, serta penunjang aktifitas trabas alias touring gear

Daftar aksesoris resmi Yamaha untuk WR 155 R buat performance gear adalah 

hand guard, alumunium skid plate, handlebar pad, racing grip, grip donut’s, dan daytona slash. Apaan saja nih item? Hand guard pasti dah mahfum semua, piranti pelindung jari pengendara saat terabas area yang banyak rintangan macam ranting atau dahan pohon, atau semak-semak. Benda yang dipasang pada ujung setang WR155R ini, dijual seharga IDR 890.000, lengkap tinggal pasang saja

Lanjut ke yang dinamakan alumunium skid plate. Benda ini adalah pelindung mesin bagian bawah dari benturan dengan tanah keras atau bebatuan. Bahannya alumunium keras, berbentuk lembaran dengan lekukan yang pas dengan sisi mesin bawah WR155R.

Pemasangannya juga sangat mudah, karena sudah didesain dengan kontur mesin WR155R, tinggal ikta dengan 4 baut saja

Kemudian ada handlepad bar. Ini merupakan busa pelindung, yang dipasangkan pada bagian setang WR155R. Sangat mudah dipasang, karena tinggal diselipkan pada besi tengah penyambung setang. Gunanya, adalah sebagai pengaman ketika pengendara terjatuh atau tersentak kedepan, tidak membentur besi setang, namun tertahan si busa ini.

Busa ini dijual dengan harga IDR 145.000

Lalu ada racing grip dan grip donut’s. Rading grip adalah grip setang, alias karet pegangan setang kiri dan kanan. Sementara si grip donut’s adalah lapisan karet yang dipasangkan pada pangkal grip setang. Fungsinya, melindungi jari tangan sehingga tidak terantuk langsung dengan pangkal setang.

Si donat ini adalah aksesoris termurah WR155R karena hanya dibanderol IDR 25.000 saja

Daytona slash adalah knalpot produk Daytona, khusus buat WR155R. Paham kan merk yang satu ini. Ada banyak juga sih variasi Daytona, termasuk knalpot yang biasanya adalah piranti penambah daya kuda pacu. Pemasangannya juga sanat mudah, tinggal lepas bawaan WR155R dan pasang si Daytona ini.

Beralih ke varian satunya, touring gear. Touring gear meliputi inner tube protector, lowdown seat, lowering kit, USB charger universal, main stand, graphic kit.

Inner tube protector adalah pelindung suspensi depan WR 155. Berbahan plastik, aksesoris ini menutupi area suspensi teleskopik WR sehingga tidak terciprat lumpur dan kotoran yang bisa berpotensi menggores as sokbreker dan merusak sil sehingga mengakibatkan kebocoran.

Lowdown seat, ini adalah variasi jok khusus yang didesain lebih rendah sehingga memudahkan pengendara yang tidak terlalu jangkung untuk naik ke jok WR155. Seperti umumnya motor trail, pasti ketinggian joknya juga sedikit diatas rata-rata motor jenis lain, sehingga kadang membuat kesulitan tersendiri pada pengendara yang tinggi badan kurang

Ada lagi yang dinamakan lowering kit. Piranti ini paling pas digunakan bareng lowdown seat karena fungsinya sama, menurunkan ketinggian motor sehingga sedikit lebih rendah dan mudah diakses. Pemasangan benda kecil ini, menggantikan connecting rod pada sistem monosok WR155

Piranti lain adalah aksesoris main stand alias penyangga motor, yang fungsinya semacam standar tengah. Nih motor emang nggak punya standar tengah, karena lazimnya motor pacuan dna motor garuk tanah, benda ini nggak akan dijumpai terpasang pada motor karena beresiko nyangkut saat dipakai trabas. Adanya main stand ini, memudahkan saat hendak mencuci motor, atau melakukan perawatan lain pada mesin karena motor bisa tegak.

Graphic kit ini merupakan 1 set decal atau biasa disebut striping. Punya desain lebih atraktif ketimbang striping bawaan WR155, dengan dominasi kelir cerah merah dan biru. Stiker berbahan khas orisinal pabrikan ini, bakal bikin tampilan Yamaha WR155R lain dari yang lain, dan yang jelas, kualitas dijamin seperti orisinalnya.

Minat salah satu dari variasi orisinal Yamaha spesial WR155R ini? Sambangi dealer Yamaha terdekat, atau pesan langsung online di laman Yamaha Indonesia

Semoga berguna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s