Harga BBM turun lagi, lanjut…

Pagi menjelang siang masbro

Sudah ramai dipublikasikan, tentang penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) di negara kita ini. Pertamina, sejak tengah malam tadi, yaitu 30 Maret 2016 pukul 00.00 WIB, secara resmi menurunkan (lagi) harga BBM non subsidi mereka, yaitu meliputi Pertamax 92, Pertamax Plus 95 dan Solar Dex. Lho, kayaknya, baru 1 bulan yang lalu diturunkan , eh, ralat, malah 2 mingguan sih, kok sudah turun lagi? Ya, 1 Maret 2016 harga BBM non subsidi turun, lalu selanjutnya, 15 Maret 2016 juga turun lagi. Nah, persis 15 hari kemudian, tanggal 30 Maret 2016 hari ini turun (lagi).

spbu seksiDari informasi Direktur Pemasaran PT. Pertamina, AHmad Bambang, penurunan ini masih merupakan imbas fluktuasi harga minyak mentah dunia, meskipun beberapa hari terakhir ini, harga minyak dunia sudah kembali menguat alias naik. Lho?? Iya. Pertamina mengambil langkah ini untuk menstabilkan harga. Malah, rencananya, BBM jenis Premium  dan Solar, juga akan ikut diturunkan. Walah…turun rombongan bener nih… Berapa sih penurunan harga Pertamax dan kawan-kawannya yang non subsidi?

Pertamax             : IDR 7.550/liter

Pertamax Plus  : IDR  8.450/liter

Pertalite               : IDR 7.100/liter

Pertamina Dex : IDR 8.400/liter

Wah, lumayan juga kan penurunannya? Malah, kalau diingat-ingat, sejak 1 Maret 2016 lalu,penurunan total kisaran IDR 400an. Nih, kalau dicoba dibuat tabel fluktuasi harga BBM Non Subsidi.

BBM 30 maretJangan senang dulu. Masih ada lanjutannya. Yaitu, BBM jenis Premium dan Solar biasa, alias subsidi, menurut rencana, besok 1 April 2016, juga bakal ikutan turun harga. Wow…. Pertamina memang mengusulkan penurunan harga BB bersubsidi pada bulan April ini, tapi, besaran penurunan masih dibahas oleh pemerintah. Jadi, siap-siap, nanti malam ada pengumuman resmi soal penurunan harga BBM (lagi)

Hmm, berita gembira sebenarnya, cuma sayang, harga kebutuhan pokok yang sudah terlanjur naik, mengikuti kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu, sudah tidak bisa turun lagi 👿 Nggak tahu, kenapa kok bisa seperti itu 🙄 Jadi ingat, beberapa pengumuman di toko, kalau barang yang sudah dibeli, tidak bisa ditukar/dikembalikan lagi, hehehehehe….jadi irip, harga barang yang sudah naik, ya gak bisa turun dong

Semoga berguna

Advertisements

4 comments on “Harga BBM turun lagi, lanjut…

  1. Alhamdulillah pertamax turun 400 rupiah…kemarin ane beli masih 7.850..pfftt, beruntunglah yang beli pertamax hari ini.. 😀
    Buat yang pakai bensin/BBM bersubsidi juga bakalan teriak bahagia itu kalo memang jadi turun harga..
    Tapi sayangnya harga bahan pokoknya kok nggak ikut turun ya..hehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s