Kans pasar bebek matik gimana??

Pas berangkat kantor tadi pagi, ngeliat sosok motor yang gak umum. Mirip Revo, tapi beda. Setelah saia salip, ternyata Honda Revo AT, si bebek matik. Sayang, mo dijepret pake HP, dah ijo TL-nya. Gak jadi deh.. Wah, baru kali ini liat langsung di jalanan. Kalo liat pas dipajang sering sih, tapi yang beredar di jalanan gak pernah liat. Mungkin penjualan-nya agak seret kali..dengan harga di Malang 16 juta-an, selisih dikit sama Supra X 125 PGM-FI, plus teknologi injeksi dan CVT, orang awam mungkin masih milih ‘bebek biasa’.
Padahal, dengan teknologi injeksi, dah pasti minim perawatan en irit. Belom lagi sisi praktis karena ada CVT, gak pegel ganti gigi persneling..saia bukan FBH lho ya..jadi nggak nyales, cuman sedikit mengulas aja..
Injeksi, kalo orang awam bilang, susah pas ada kerusakan alias mogok. Kan elektronik semua, gak semua bengkel bisa, apalagi mo dibenerin sendiri..
Yah, mungkin perkara mindset aja kali ya..buktinya, Yamaha Vixion mulai pertama launching sekitar April 2007 sampai sekarang aman-aman saja. Pembuktian ketangguhan sistem injeksi di motor sport. Namun, tidak diikuti di segmen bebek kayaknya. Mulai Honda Supra X 125 PGM-FI, trus Suzuki Shogun FI sampe Honda Revo AT, gak begitu moncer tuh penjualannya, sehingga populasi-nya juga gak banyak.
Mungkin masih butuh waktu buat konsumen Indonesia untuk menyesuaikan…eeh, kita tunggu juga ya gimana nasib si Yamaha Lexam, yang juga bebek matik yang notabene masih karburator CMIIW….

Advertisements

One comment on “Kans pasar bebek matik gimana??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s