Peminat CPNS Malang masih sangat tinggi



Hari ini, 19/11/2010, secara resmi, dibuka pendaftaran CPNS, serentak di wilayah Provinsi Jawa Timur. Semua Kabupaten/Kota, secara bersamaan, menyediakan formulir pendaftaran di kantor pos wilayah masing-masing. Pengambilan formulir dilayani 19-24 Nopember 2010, Pengembalian formulir mulai 25 Nopember – 3 Desember 2010, sedang pelaksanaan tes direncanakan tanggal 12 Desember 2010. Pelaksanaan pendaftaran dan ujian CPNS secara serentak dimaksudkan agar tidak ada peserta yang mendaftar di 2 atu lebih tempat yang berbeda, yang merugikan orang lain. Jadi biar adil gitu loh, 1 orang hanya bisa mendaftar dan tes pada satu lokasi pilihan saja, misal di Kota Malang, ya itu thok, gak bisa daftar di Kota Batu. Lha wong ujian-ne pada hari yang sama 🙂
Pagi ini, saia-pun ikut mengantri di Kantor Pos Besar Kota Malang,untuk mendapatkan formulir seharga Rp. 16.500,-. Bukan saia sih yang mau ikut tes, tapi untuk adik yang kebetulan masih ada pasien, jadi gak bisa ke kantor pos.
Ternyata, jam 8 pagi sudah antri panjang, kira-kira 20 meteran, itupun dibagi 5 barisan…Bayangkan, berapa ratus manusia berjejal di situ….
Padahal ini masih hari pertama, gak kebayang nanti pas hari terakhir…gimana antriannya yak???
Jadi ingat masa lalu, tiap tahun antri berdesakan beli formulir, antri memasukkan lamaran & formulir, terus nunggu verifikasi, bisa ikut ujian nggak ya….Belum lagi nunggu hasil ujian dengan harap-harap cemas….lha wong susyah bener ujiannya..
Wuuiih…tahun-tahun yang berat..cari kerja susah sangat..
Thanks God akhirnya lolos juga en dapet kerja…emang kalo belum rejeki, 5 kali ikut tes, gak lolos juga…Tuhan Maha Adil dan Maha Murah…
Bersyukur setiap waktu…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s