Honda NeoWing, si roda 3 yang unik dan garang

Pagi masbro..

Pabrikan sayap tunggal, Honda telah mendaftarkan paten NeoWing. Weleh, motor apa sih? Benernya sih beritanya beberapa waktu lalu

Dari situs Visordown, Honda telah resmi mendaftarkan paten motor roda tiga Honda Neowing. Konsep ini adalah besutan Honda Jepang yang sudah sempat ditunjukkan pada khalayak, pada Tokyo Motor Show awal November 2015.

Dari gambar paten , motor roda 3 Honda ini adalah motor berroda 3 dengan posisi 2 roda di depan dan 1 di belakang, leaning multi wheel, karena 2 roda di depan masing-masing mempunyai shock breaker sendiri.
Pihak Honda ,, mengembangkan sendiri teknologi cara belok yang pada prinsipnya pakai sistem multi-leaning wheel. Di internal Honda , teknologi ini diberi nama Honda Linkage Mechanism.  Basisnya si NeoWing , mengambil  dari motor Honda NC 750 X.

Berbeda sama pabrikan lainnya kan. Biasanya motor 3 roda desainnya motor skuter ala skutik, tapi Honda malah ambil desain dari motor batangan alias motor sport, walaupun sebetulnya Honda Neowing ini bisa mode matik juga (dual clutch).

Ini motor masih punya titisan keperkasaan Honda Goldwing, namun si Neowing berstatus konsep produksi, dan pakai teknologi hybrid. Karena masih ada hubungan darah, mesin Neowing menggunakan tipe mesin boxer 4 silinder berlawanan. Tenaga dari mesin boxer ini, masih didukung pula dengan penambahan motor listrik. Sumber 2 tenaga ini, jelas menghasilkan  torsi yang berlimpah saat berakselerasi. Mantep tenan..tampang garang dan tarikan dahsyat

Kombinasi mesin hybrid itu dipadukan dengan transmisi baru semi-otomatis. Sistem ini sebelumnya udah dipake di Honda NM4 Vultus, dan dikabarkan bakal dipakai untuk Honda Goldwing generasi selanjutnya. Eh, malah bergosip 😆

Nampaknya nih, Honda Neowing , memang bakal menawarkan nuansa menikung dan perjalanan sporty yang setara dengan sepeda motor ukuran besar sambil mewujudkan stabilitas yang sangat baik, dengan 2 roda didepan. Yang jelas, tampilan uniknya, pasti eye catching sekali, hehehehe.

Semoga berguna

44 comments on “Honda NeoWing, si roda 3 yang unik dan garang

Leave a comment