Motor klasik dengan frame deltabox? Ada kok

Pagi masbro..

Desain frame alias rangka bin sasis sepeda motor memang terus mengalami perubahan dari masa ke masa. Dari yang  bentuknya besar dan berat, menjadi lebih ringkas, ringan dan justru lebih kuat. Kemajuan teknologi-lah yang membuat semuanya jaid mungkin. Termasuk penggunaan bahan yang lebih ringan namun kuat ditambah desain yang kokoh dan secara visual enak dilihat. Contohnya, Yamaha V-ixion

Tampil dengan rangka ala deltabox, Vixion mampu mencuri perhatian khalayak. Pasti, karena gen rangka deltabox yang punya fisik garang dan kokoh, dan identik dengan motor berteknologi tinggi, kayak motor-motor gede yang pakai frame deltabox. Nah, ternyata ada lho motor bertampilan klasik tapi memakai frame model deltabox. Nggak percaya?? Nih..

Ini adalah ulah kreatif salah satu pecinta custom. Sebut saja Mr J dari Bandung ini. Dengan olah tangan terampilnya, sesosok Yamaha Vixion dengan ciri khasnya deltabox, mampu tampil cantik dengan nuansa retro style, ala motor klasik.

Sasis, mulai depan hingga tengah masih pertahankan aslinya. Model deltabox yang sporty/racy nggak dirubah laiknya modifikator lain. Alhasil, tangki yang justru menyesuaikan. Lekukan bawah, beradaptasi dengan si deltabox. sementara bagian punggung atas tangki hingga sisi belakang, dibentuk dengan nuansa klasik, membulat manis.

Yang unik, konstruksi dudukan mesin Vixion yang menggantung, diperkokoh dengan pembuatan rangka tambahan double downtube di depan mesin, menyambung ke belakang ke rangka tengah. sementara sisi tengah belakang, diubah menjadi lebih pendek dan mendatar. Ringkas , pas untuk sorangan awe, alias solo riding. Ditutup dengan buntut model buntut tawon yang ringkas.

Velg jari-jari berkelir hitam berdiameter 18 inci dibalut ban bermodel klasik berukuran cukup besar. Knalpot berganti model ala klasik yang punya silincer pendek yang dipoles kilap krom makin menarik pandangan mata supaya lekat memandang nih motor. Kontras banget dengan kelir motor yang hitam klimis.

Gimana, asyik kan? Ada kan motor klasik pakai rangka deltabox meski itu adalah hasil modifikasi kreatif? Hehehehehehe…semoga berguna dan semoga kepingin

 

 

2 comments on “Motor klasik dengan frame deltabox? Ada kok

  1. Bisa minta no kontak nya,, ta mengurangi rasa hormat ini no saya 081215163331,, saya punya vixion old 2012 mau di seperti d gambar,,, semoga bisa membantu hal hal yang perlu di robah ,, makasih, semoga tambah sukses , salam dari bandung soreang

    Like

Leave a comment