Honda CBR250RR Kabuki dan konsep CRF150 sukses bikin heboh

Pagi masbro..

Dalam even Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017, tampilan 2 sepeda motor Honda memang sukses menyedot perhatian pengunjung. Apalagi kalau bukan All New Honda CBR250RR dan konsep motor trail Honda CRF150.

Si CBR250RR, memang dihadirkan sebuah konsep baru yang notabene hanya ada dengan jumlah unit terbatas, alias limited edition. Menurut informasi sih, hanya ada 100 unit , motor dengan tampilan fisik apik ini. Grafis Kabuki, merupakan adaptasi kesenian khas Jepang, yang identik dengan warna khas hitam, putih dan merah. Karakter khas Jepang memang sangat kuat di motor ini, ditambah siluet wajah penari Kabuki yang menempel pada area dominan di sisi kanan dan kiri fairing.

Nah, asyiknya, bila banyak yang menyebut kok identitas Jepangnya menonjol sekali? Jangan salah masbro, bila disimak secara detil, ada penampakan gambar peta Indonesia lho. Nah lho…

Bukti kan, kalau Honda Jepang, juga menghargai karya anak negeri? Indonesia ini… Mantap gan. Lanjut ke motor fenomenal juga, konsep Honda CRF 150 yang nongkrong di bagian atas booth, jelas menarik perhatian.

Sosok trail jangkung, yang menurut kang Tyo, pemilik adventuriderz.com , benar-benar mengikuti garis desain motor trail tulen Honda, tengok saja  CRF250R, bahkan, kalo dibandingkan dengan Honda CRF450R, bejaban yak?

This slideshow requires JavaScript.

Honda memberikan label “Fun Ride Off Road Concept” pada motor jangkung ini. Kalau spesifikasi detilnya sih, yang jelas basis mesin Verza/MegaPro FI 149,2 cc SOHC, terpasang sebagai penggerak. Sementara, suspensi depan ‘jadi’ terpasang upside down/USD Showa berdiameter 37 mm. Monoshock belakang, dengan sistem pro-link. Roda menganut aliran trabas murni, dengan terpasangnya ban pacul depan belakang, pada velg kombinasi ukuran 18″ di belakang dan 21″ di depan. Beberapa perangkat aksesoris terpasang pada motor konsep ini, yang sangat bisa jadi, tidak akan bisa ditemukan saat nih motor beneran rilis. Seperti tatakan nomor start depan, setang hingga ban bermerk. Yang jelas bakal terpasang ya headlamp depan serta lampu belakang, sein, klakson, spion dan dudukan/braket plat nopol depan-belakang yang akan melengkapi perangkat standar kendaraan jalan raya.

honda crf150

Kira-kira kapan 2 motor ini ready dibawa pulang? Honda CBR250RR Kabuki, siap diindent saat ini, dengan banderol OTR DKI Jakarta IDR 70.825.000. Cepetan lho ya, kalau mau pesan, karena si Kabuki ini, hanya ada 100 unit saja. Sedangkan konsep CRF150, sementara belum ada penjelasan resmi AHM. Baik itu kapan rilis, spesifikasi resmi hingga harga jualnya. Cuma, bila menebak-nebak, banderol yang kira-kira pantas di kisaran IDR 35 jutaan deh. Bisa cucuk-cucukan nih sama KLX150 varian tertinggi yang sudah dibekali suspensi USD pula. Berminat? Sabar dan tunggu ya masbro..

Semoga berguna

One comment on “Honda CBR250RR Kabuki dan konsep CRF150 sukses bikin heboh

Leave a comment