Tebus jaket Contin Provoke, di Ayung Sportindo Malang

Siang masbro..

Dalam keseharian riding, namanya perangkat keselamatan saat berkendara memang sudah menjadi keharusan. Kalau buat saia pribadi sih, minimal yang harus terpasang, eh, dipakai, pasti helm dan jaket. Kalau riding harian, seperti saat kerja, biasanya cukup pakai helm half face dan jaket Respiro DR-1.3 . Jarak tempuh nggak kelewat jauh, sehingga praktis pakai jaket yang agak ringan. Respiro yang biasa saia pakai ini juga sudah berumur, karena sudah sejak tahun 2014, yah masuk hitungan berumur hampir 3 tahun. Itu juga dapat dikasih, hehehehe. Respiro ini, memang desain murni jaket harian, dengan perlindungan tahan angin, windproof. Dilengkapi bahan mesh/jala-jala, dan sistem ventilasi pada bagian ketiak.

Nah, seiring umur, nih jaket mulai terasa menurun kondisinya. Warna mulai pudar, dan terasa, bahannya kayak makin tipis. Termakan usia mungkin saah satu sebabnya, kena hujan, panas, angin dan debu. Apalagi, kalo pulang lembur malam, terasa banget angin malam nan dingin menerpa. Walah.. 😆 Hal ini yang memaksa saia mulai berburu info jaket riding harian yang nyaman dan aman. Dan juga terjangkau, hehehehe. Kalau fitur lain macam waterproof, protector yang gahar di sekujur jaket, kayaknya minggir dulu deh. Meskipun kalau bisa ya ada keamanannya. Dari hasil berselancar ditemani mbah gugel dan review dari beberapa blog, mengerucut ke merk Contin. Brand Indonesia ini memang lumayan tenar di kalangan bikers, selain beberapa merk lokal lain seperti Respiro, AHRS, dan A1AM Gear.

Target sudah ditetapkan, ada 2 pilihan yaitu Contin Suave dan Contin Provoke. Harga masih masuk anggaran, dengan model yang mirip-mirip sih. Beda gaya saja. Lanjut mencari penjual di Malang, ya syukur-syukur distributor resmi. Soalnya, mau beli online, dengan ukuran fisik saia ini, agak ragu. Maklum, ukuran membengkak sejak beberapa tahun silam :mrgreen: Hasilnya, ketemu nama Ayung Sportindo, sebuah usaha berbasis konveksi yang ternyata sudah beberapa tahun ini, juga menjadi distributor produk Contin di Malang. Meluncur deh ke lokasi, di sekitar Jl Muharto Kota Malang. Langsung bertemu dengan pemiliknya, mas Ayung. Lanjut milih, weleh…banyak juga varian Contin yang ada disini. Bisa lapar mata nih…bagus-bagus.

Menguatkan hati, saia timang-timang 2 varian yang saia jadikan pilihan awal, Contin Suave dan Provoke. Maksud hati ingin bergaya layaknya anak muda sekarang, Suave saia jajal. Modis nih, dengan kombinasi 2 warna dalam 1 jaket, dilengkapi hoodie alias semacam kupluk. Anak muda banget kan? :mrgreen:

Jajal Suave berkelir abu-abu/grey kombinasi hitam, nyaman sih. Dilengkapi pula dengan protektor ringan di bagian siku, pundak dan punggung. Asyiknya, ini protektor bisa dilepas, bila kurang sreg. Sayang, saat berkaca , lebay ya, kok kurang sreg ya dengan model ini? 😆

Lanjut ke tipe satunya, Provoke. Sekilas, sederhana dan simpel banget jaket ini. Ada 2 warna saja, merah polos dan hitam polos, dengan sedikit grafis khas Contin. Minimalis pol pokoknya. Berbahan sama persis dengan Contin Suave, yang membedakan hanya grafis kombinasi warna serta minusnya hoodie alias penutup kepala pada Contin Provoke. Bahan D-300 Cordura atau biasa disebut taslan di konveksi, dilengkapi airflow alias saluran sirkulasi pada bagian ketiak. Asyiknya, kelengkapan proteksi juga ada, sama dengan Contin Suave.

Yang bikin saia sreg, model minimalisnya ini, juga rasa saat dijajal, bisa plek badan, meski nggak kelewat ketat.

Walhasil, setelah bimbang tadi, diputuskan dengan mantap, Contin Provoke saia pilih. Dengan mahar IDR 445.000 sesuai banderol label , ternyata ada cashback alias dapat diskon beberapa ribu rupiah. Lumayan, hehehehe. Masih dapat bonus pula, ngobrol seru dengan pemilik, mas Ayung yang dulunya ternyata blogger juga. Mantap. Nah, review fisik jaketnya mana nih? Sabar ya masbro, artikel selanjutnya ya, hehehehe. Semoga berguna

11 comments on “Tebus jaket Contin Provoke, di Ayung Sportindo Malang

Leave a comment