Kawasaki siapkan opsi penggantian ban Versys X 250 dengan gandeng Metzeler

Pagi masbro…

Kawasaki, memang ajib. Sering diam-diam tapi menghanyutkan, hehehehe. Setelah sebarkan varian unit terbaru KLX150 BF Extreme tanpa banyak publikasi, colek di artikel ini, kini ada info baru lagi nih. Bukan KLX sih, tapi Versys X 250. Masih ingat kan dengan motor adventure yang enak banget dipake turing, melibas jalan aspal maupun non aspal? Adik dari Versys 650 ini, kini bisa diupgrade tampilannya di beberapa bengkel resmi Kawasaki.

Tampilan apaan nih? Tampilan ban, alias sepatunya. Kalau biasanya, pemilik yang ingin ganti ban dengan tipe lain, kan beli sendiri di luar/aksesoris. Kali ini, Kawasaki memfasilitasi penggantian ban bawaan Versys X 250 di bengkel resmi masbro. Ban orisinal Versys X 250 adalah IRC  Trail Winner, dengan ukuran 100/90-18 depan dan 130/80-17 di belakang. Opsi yang disediakan Kawasaki adalah ban Metzeler bertipe Karoo 3.

Ban keluaran Metzeler ini memang bertipe Enduro, yang notabene lebih kasar tipe batik/kembangannya. Simak deh gambar terlampir.

Untuk ukuran, khusus Versys X 250 Kawasaki menyediakan 110/80 buat roda depan, sementara belakang tersedia 140/80-17.

Kayaknya, makin ajib di dua alam nih, Kawasaki Versys X 250 kalo pakai ban ini. Eh, ngomong-ngomong, berapa biaya yang dikeluarkan kalau mau ganti ban Metzeler Karoo ini? Masih menurut informasi dari sumber yang sama, cukup menambahkan IDR 4 jutaan saja, sepasang ban Metzeler Karoo 3 sudah terpasang di velg Versys X 250 masbro. Hmm..

Gimana masbro, lebih sangar ya tongkrongan Kawasaki Versys X 250 ini setelah ganti ban Metzeler ya? Berminat? Ajak deh Versys-nya ke bengkel Kawasaki terdekat, siapa tahu itu ban Metzeler sudah ready dan siap ditebus, eh, dipasang ding ke motor. Semoga kepingin dan semoga berguna

 

 

7 comments on “Kawasaki siapkan opsi penggantian ban Versys X 250 dengan gandeng Metzeler

Leave a comment