Yamaha All New Soul GT yang masih berisik akhirnya didengar

Masih ingat kan, artikel Yamaha All New Soul GT berisik yang pernah saia muat disini https://aselimalang.com/2017/03/31/all-new-soul-gt-125-yang-masih-berisik/? Nah, setelah ganti part seperti piston dan kawan-kawannya penghuni blok silinder, setelah dipakai beberapa lama, muncul lagi nih bunyi kasar dan berisik. Janji akan direview ulang oleh teknisi Yamaha Regional, ternyata juga molor.

Akhirnya, akhir Maret 2017 lalu, sambil melakukan service rutin dan ganti oli di bengkel Yamaha Sakura, terjadilah realisasi janji tersebut. Perwakilan Yamaha Regional Tangerang, secara khusus datang ke Yamaha Sakura untuk mengecek langsung kondisi motor bro Ryo ini. Awalnya, memang akan dibongkar lagi, tapi, karena pemilik keberatan, bolak-balik bongkar tanpa ada hasil yang memuaskan, walhasil, hanya didengarkan saja, gimana berisiknya si mesin ini. Odometer saat service rutin ini tercatat 3900 km.

Simak deh videonya yang dulu pernah saia publish

Nah, akhirnya, memang perwakilan Yamaha Region ini mengakui, kalau mesin Soul punya bro Ryo ini, bermasalah. Berisiknya, diatas toleransi katanya. Lha terus? Nah, sang bapak lalu menjanjikan, kalau akan melaporkan dulu hasil reviewnya ke Yamaha Pusat, sehingga nantinya akan mendapatkan penanganan langsung. Menurut beliau, kalau memang ditemukan kelainan pada mesin, opsi terakhir adalah enginasi. Kebetulan, saat menengok Yamaha Soul GT  milik bro Ryo ini, bapak perwakilan ini juga merekam, gimana suara berisik mesinnya. Yah, kita tunggu saja deh update dan kabar berikutnya dari bro Ryo tentang kondisi motornya.

Semoga ada solusi yang baik antara kedua belah pihak ya, konsumen puas karena mendapatkan haknya berupa motor sehat dan layanan aftersales yang memadai, produsen, juga melakukan kewajibannya melayani konsumen sebaik mungkin. Semoga berguna

6 comments on “Yamaha All New Soul GT yang masih berisik akhirnya didengar

  1. Pingback: Enginasi, apaan sih? | sekedar coretan

  2. punya ane juga gitu bang..penyebabnya apa ya..sampe dri stang seher seher..platuk block seher..rante keteng ane ganti semua…tapi baru brapa minggu platuk kendor bunyi lagi bunyi lagi.kao dibilang ane kira3 abis bisa buat beli motor seken..sdngkan oli lancar kuar deres..tolong dong pihak yamaha..kasih solusi nya dan apa penyebab nya sampe kaya gini .thkns

    Like

Leave a comment