SunMoRi sekaligus Testride Kawasaki Versys X 250 di Malang

Pagi masbro..

Istilah SunMoRi, identik dengan riding alias berkendara di hari libur, biasanya Minggu pagi sambil miring-miring alias cornering. Nah, lain yang dilakukan beberapa awak klub Kawasaki Malang di Minggu, 30 April 2017 lalu. Mereka, bersama PT Surapita Unitras selaku main dealer Kawasaki di Malang, menggelar acara bertajuk SunMoRi ini dengan riding bersama Kawasaki Versys X 250. Wew..

Motor yang bergenre dual purpose ini digeber melintasi Malang Raya, menuju salah satu pantai di Malang Selatan, yaitu Pantai Kondang Merak. Start dari dealer Kawasaki Surapita Unitrans Malang, dengan peserta beberapa perwakilan klub Kawasaki di Malang, staf Surapita serta tim mekanik dan kru lain.

Pantai ini, sebenarnya hampir sederet dengan Pantai Balekambang. Hanya saja, akses jalan menuju Pantai Kondang Merak, persis setelah persimpangan antara jalan menuju Malang- Balekambang tidak beraspal.

Yups, didominasi jalan tanah dengan kanan-kiri rimbun pepohonan, disertai beberapa lubang yang berlumpur bejas hujan sebelumnya, tidak mengurangi animo rider Kawasaki. Bahkan, tantangan jalan offroad ini justru dijadikan sebagai sarana jajal motor dua alam ini. Mungkin sekitar 4-6 km jalan tanah yang kudu dilalui sebelum masuk pantai Kondang Merak. Namanya juga testride..ya bagusnya memang maksimal menjajal si Versys X 250.

Walhasil, sampe ada peserta yang sukses mencium tanah nih, hehehehe. Offroad, gak afdol memang kalo gak cinta tanah air. Simak video singkat berikut, dokumentasi masbro Feri nih…trims dah dibagi mas 😉

Akhirnya, rombongan sukses mencapai pantai dan beristirahat sembari menikmati suasana. Pantai Kondang Merak ini, dahulu merupakan semacam muara, tempat bertemunya air tawar dari salah satu sungai dengan air asin/laut. Nah, sebelum terekspose dan menjadi tempat wisata, banyak ditemukan penghuni alami pantai ini, yaitu burung Merak. Woh, merak? Iyes…karena memang berbatasan langsung dengan hutan yang lumayan lebat dulunya. Makanya, macam kera, kijang dulu juga kerap ditemui, demikian cerita salah satu penduduk asli wilayah Kondang Merak. Makanya, itu pantai dinamakan Kondang Merak.

Usai menikmati pantai dan ngobrol-ngobrol yang pastinya tentang si Versys X 250 ini, acara SunMoRi diakhiri dengan balik ke kota Malang. Rombongan yang terdiri dari 10 unit Kawasaki Versys X 250, 3 unit Versys 650, Ninja 250 dan beberapa supporting car bergerak menuju Malang. Perjalanan lancar, karena memang kebetulan cuaca hari itu cerah alias tidak turun hujan.

Mantap…moga acara sejenis dalam kaitan pengenalan produk line up Kawasaki terbaru bisa makin gencar dilakukan. Masyarakat kan perlu edukasi juga tho, produk otomotif baru apaan…jangan sampai deh nggak ngeh, hehehehe. Apalagi, kalau sepeda motor alias R2, kan juga sarana transportasi harian, jadi jelas, tampilan motor keluaran terbaru akan jadi perhatian dan pertanyaan. Oke, sekian dan, semoga berguna..

 

5 comments on “SunMoRi sekaligus Testride Kawasaki Versys X 250 di Malang

Leave a comment