Honda New CB150R SE kurang garang, dimodif lagi deh

Selera, memang tiap orang berbeda ya masbro. Motor standar aja, ada yang suka, ada yang kurang puas. Walhasil, jalur modifikasi pun ditempuh untuk memuaskan nafsu hasrat dan keinginan. Tak terkecuali dengan bro asal Tulungagung satu ini. Sebut saja Adit. Tapi gak pake Sopo Jarwo, hehehe…. Tampilan Honda New CB150R Special Edition, yang dari pabrikan sudah dibuat beda dengan versi reguler alias biasa, dirasa kurang nendang.

gambar : warungbiker.com

gambar : warungbiker.com

Sebenarnya, bukan modifikasi total yang dilakukan masbro satu ini. Cuma ingin membuat tampilan kaki-kaki lebih sangar. Menurutnya, warna velg yang dikelir merah oleh pabrikan, malah membuat tampilan hitam sang kuda besi NCB150SE Raptor Black, jadi rada tenggelam. Kalo warna rangka/sasis yang merah sih, menurut Adit, sudah cocok.

gambar : warungbiker.com

gambar : warungbiker.com

Akhirnya, velg ori bawaan orok, e, pabrik, pun dipensiunkan dini. Dicopot berikut cakramnya. Gantinya, aliran velg jari-jari alias ruji dipilih. Velg Wilwood berwana hitam, menjadi yang terpilih. Dengan lingkar tetap 17 inchi, lebar tapak sengaja tidak terlalu lebar. Sama saja dengan aslinya. Depan berukuran 3 inchi, sementara belakang 3,5 inchi. Cukupan kan? Gak kelewat lebar, layaknya aliran modifikasi nan sangar, tapi juga gak kelewat kecil kayak mocing (motor ban cacing :mrgreen: )

ncbruji1

Tromol belakang, aplikasi produk variasi untuk Old CB150R, yang plek masuk, tanpa rubah apapun. Tinggal tancapkan cakram belakang dan nap gir dari velg CW bawaan. Rakit dengan ruji/jari-jari, beres deh untuk sisi belakang.

ncbruji6

Yang depan, mirip  postingan saia yang ini, aplikasi tromol Honda Karisma, berikut cakram lebar untuk Karisma. Kaliper, perlu dibuat dudukan adaptor lagi, menyesuaikan dengan lebar cakram.

ncbruji5

Selesai? Sudah. Ban, cabut ban IRC bawaan velg CW, dipasang. Selain sudah pas dengan lebar velg, juga lumayan menghemat anggaran. Nggak perlu beli ban baru :mrgreen: Nah, update terakhir dari mas Adit, velg-nya, supaya lebih kinclong dan tahan goresan, dilapis ulang dengan vernish/cat clear. Waah…makin keren ya…sayang nih kalo dipake hujan-hujanan, secara ini pas musim hujan :mrgreen:

ncbruji2

ncbruji3

Oke…semoga bisa kembali membuat inspirasi modifikasi Honda New CB150R masbro sekalian

 

20 comments on “Honda New CB150R SE kurang garang, dimodif lagi deh

  1. Duh jan racun tenan, velgnya menggoda iman, bisa jadi inspirasi nih, itu piringan depan pakai punya apa ya mas? ada estimasi habis berapa kang? hehehe

    Like

  2. Emg sih selera beda2 bro, klo saya sih suka tampilan se yg item keren simpel. Ncb saya sampe pngn saya rubah jd se tp krna bru velg doank yg di cat akhirnya gak jd. Ganti tema hahhahaja

    Like

  3. Mas,soal tromol apa aman tuh yang variasi apalagi yang crome,kena lobang dikecepatan tinggi apa tidak retak,soalnya pengalaman di vixion pakai variasi croman retak dia dilubang jari jarinya karena boncengan kena lubang.

    Like

Leave a comment