Transformasi ke 3 Honda CB150R

Siang masbro. Modifikasi dulu yuks… Namanya hasrat dan selera modifikasi, terus berkembang dan berubah. Bulan ini nambah stiker, bulan depan ganti velg, eh, bulan depannya ganti cat. Itu masih tunggangan yang sama. Sangat lumrah dan manusiawi banget. Tak terkecuali pada sobat kita yang satu ini.

cemenMasih pada ingat tampilan Honda CB150R yang satu ini?? Pasti dah pada ngeh… 😆      Yaa…sudah wara-wiri blogsphere penampakan motor satu ini. Sapa sih ownernya? Sapa sih modifikatornya? Perkenalkan… Mr Yusa :mrgreen:

yusaHasil imajinasi dan kreatifitas masbro satu ini, emang ajib. Korbannya, ya Honda Old CB150R punya sendiri itu. Dari kondisi standart, kemudian berubah Cemen V1, kita sebut aja begitu biar gampang. Menjadi berwarna kombinasi hitam merah, dengan ciri khas, ban gambot alias lebarrr. Didukung velg lebar dan suspensi depan upside down a.k.a USD, mendongkrak tampilan kalem si OCB.

cemen merahMasih diras kurang nonjok alias tidak mampu memuaskan hasrat Mr Yusa, OCB yang udah gagah nan kekar ini dirombak lagi menjadi Cemen V2 😆

cemen stabiloTetap aplikasi kaki gambot, dengan kombinasi velg dan ban lebar. Sebagian part modifikasi, bertema hampir sama dengan sebelumnya, si Cemen V1. Yang berubah total adalah kombinasi warna. Hitam, dipadukan hijau/kuning stabilo. Ditabrakin persisnya, kelir OCB ini. Lha kok malah pantas ya? Malah ganteng 😆

Eeh, ternyata, Cemen V2 dirasa pemiliknya masih kurang. Eh, entah kurang entah bosan, rada gak jelas gitu pas ditanya, wekekekeke…piss om :mrgreen: Akhirnya, setelah bertapa beberapa lama di padepokan modifikasinya, rilis juga Cemen V3 ini. Penasaran?? Nih saat dikerjakan…

cemen abu1Rangka alias sasis dilabur warna biru. Syahdu… 😆  Swing-arm, copotan Megelli 250, juga dikelir biru.

cemen abu2Sementara, velg Chemco lebar 2,5 inchi depan dan 4,5 inchi, disemprot cat berwarna emas/gold. Aplikasi rem cakram depan dual disk PSM tipe floating, single di belakang .

cemen abu5Ban terpasang, Bridgestone Battlax BT90, ukuran depan 120/60 sedangkan bab belakang tipe yang sama berukuran 160/60-17. Wadow…gede tenan

cemen abu3Sokbreker depan, masih percaya produk Ride-It bertipe upside down, alias USD, yang berkelir hitam. Sepintas, kala masih bugil gini, aura streetfighter kentara banget ya masbro? Mirip sama motor yang biasa dipake freestyle tuh..

Untuk body, disiram kelir Abu-abu ala Yamaha R6. Aseek…kesan besi-nya bikin kekar tampilan. Untuk tangki, karena masih model stupa di tutup tangkinya, modif deh dengan cover tangki, biasa disebut kondom tangki plus tutup tangki Equinox Ninja 250.

cemen5Footstep depan, memakai bawaan Kawasaki Ninja 250, sedang footstep boncenger, dipasang punya Honda Revo. Knalpot, custom nih. Arrow, dimodifikasi lagi sehingga bukan disamping, tapi dibawah alias underbelly.cemen1Belakang, biar klimis nan resik, memakai undertail variasi VND, dengan tetap mempertahankan lampu belakang orisinal, hanya mengganti sein belakang dan plat nopol. Yang jos, tetap mempertahankan rumah spidometer ori OCB yang berada di poros roda depan. Tuh liat, ribet kan sisi kiri roda depan? Ada cakram di kiri, bertumpukan dengan rumah spidometer. Ini berkaitan dengan pemasangan spidometer Koso mengisi panel dasbor, diatas headlamp Honda Scoopy yang diberi cover fiber.

cemen3Setang kepunyaan Kawasaki Z250, dipercaya menggantikan setang bawaan yang ehm…kurang lebar. Dipadu handle KTC dan spion Tomok model Rizoma. beuh…

cemen4Gimana penampilan si Cemen V3 ini ini menurut masbro sekalian? Udah gagah?

cemen2 cemen7Monggo disimak galerinya….semoga memuaskan :mrgreen: Eeh, sebelum saia lupa, untuk biaya modifikasi, enggan dibeberkan. Tapiii….yang berminat, bisa kontak Mr Yusa, karena Cemen V3 ini rencana mau dilego 🙄 🙄  Ada yang berminat???

cemen komb1 cemen komb3

Honda CB150R Streetfire 2013

  • Velg Chemco 2,5 dan 4,5 inchi, triple disk PSM floating, dobel kaliper depan
  • Swing-arm Meggeli 250
  • Ban Bridgestone Battlax BT090 120/60-17 depan, 160/60-17 belakang
  • Upside down Black Ride-It
  • Stang Kawasaki Z250
  • Speedometer Koso
  • Headlamp Honda Scoopy custom
  • Footstep ori Kawasaki Ninja 250-depan, Honda Revo-belakang
  • Handle Bikers,  grip KTC, spion Tomok model Rizoma
  • Undertail VND
  • Knalpot Arrow custom underbelly
  • Jok custom split-seat
  • Cover tangki plus tutup tangki Equinox Ninja 250

 

 

 

 

 

 

37 comments on “Transformasi ke 3 Honda CB150R

  1. Pingback: Modifikasi roda CBR150R dual keen | sekedar coretan

  2. itu velg pake chemco 2.5 depan 4.5 belakang.. padahal di pasaran chemco belakang nya cuma 3.5.. itu pnp kah yg 4.5 dan sepaket dengan velg depannya apa gimana yah?

    Like

  3. Pingback: Si Cemen berubah lagi, Modifikasi Honda (old) CB150R Streetfire | sekedar coretan

  4. Om. Kalo pas v1 sama v2 arm nya pake apa yaa ? Sama velgnya ukuran berapa inch ?? Mkasihh😆😆
    Motornya dari awal sampe project terakhir ini muantepp tenan om😍😍

    Like

    • Harus bongkar celengan ni mas bro.
      klo velg, swing arm, sama upside down.a aja piro mas bro.
      insyaallah nii uda mantep buat niru si v3. 😍😍😍😍

      Like

  5. Harus bongkar celengan ni mas bro.
    klo velg, swing arm, sama upside down.a aja piro mas bro.
    insyaallah nii uda mantep buat niru si v3😍😍😍😍

    Like

Leave a comment