Knalpot Honda CB150R facelift pake power bomb?

Hai masbro, apa kabar??

Langsung aja deh, ke menu yang lagi digemari, Honda CB150R facelift :mrgreen: . Saat memelototi gambar si cibi peslip ini, dari mas nawi iwb dan mas haji tmc, tertarik sama knalpotnya nih. Selain bentuknya yang dinamis dan end-muffler hexagonal cmiiw, juga ada yang beda di pipa headernya.

power bomb?? tmcblog.com

power bomb??
tmcblog.com

Di bagian bawah pipa sebelum muffler, nemu bentuk menggembung, yang lazim disebut powerbomb. Istilah ini sangat familiar di area motor garuk tanah, macam motocross dan grasstrack.

power bomb motogokil.com

power bomb
motogokil.com

Dari artikel cicakkreatif.com, dijabarkan kalo fungsi bentuk menggembung di pipa knalpot ini, untuk menambah power di putaran bawah. Kalo istilah kawan-kawan, tendangan di rpm bawah lebih ngisi alias padat. Tarikan lebih spontan, akselerasi lebih ngacir, sesuai trek di area garuk tanah yang butuh akselerasi dan tenaga lebih di rpm bawah.

power bomb yamaha xride cicakkreatif.com

power bomb yamaha xride
cicakkreatif.com

kalo desain knalpot cibi peslip ini beneran adopsi knalpot powerbomb, berarti ini benar-benar memperbaiki sisi kurang responsifnya si cibi di putaran bawah dan menengah di cibi lawas. Jadi totalan nih, selain ubah karakter mesin untuk uber tenaga di rpm lebih rendah, juga masih ditambah desain knalpot powerbomb cmiiw

Yah, ini termasuk upaya pabrikan “mengatasi” tarikan yang bakal lebih lelet karena bobot kendaraan yang bertambah antara lain karena roda yang lebih berat.

Silakan dikomentari yak…

 

14 comments on “Knalpot Honda CB150R facelift pake power bomb?

Leave a comment