Seandainya saja…. Honda CB150R Streetfire vs Yamaha Vixion Lightning

Honda “trellis” CB150R Streetfire sudah kelihatan wujudnya, Yamaha New Vixion Lightning juga sudah dilaunching, tinggal pilihan pada konsumen nih.
Streetfire, mengusung desain simpel ala vixion generasi awal. Dikombinasi monoshock dengan link, rem cakram depan-belakang, dasbor kombinasi analog-digital dan dipersenjatai mesin 150cc injeksi open-loop, DOHC, pendingin cairan dan 6 percepatan.

Si Lightning,mengalami perubahan desain bodi total, rem cakram depan belakang, ban+velg gede, dasbor analog-digital, dengan upgrade mesin 150cc injeksi close-loop, SOHC, pendingin cairan dan tetap 5 percepatan.


Kalo pendapat saia pribadi nih, kayaknya Honda-yamaha saling “berbagi” nih di segmen ini. Yamaha, merevisi total desain Vixion dari versi sebelumnya. Sementara Honda, tampilan desain bener-bener berubah dari desain sport sebelumnya (NMP dkk) yang lebih stylish.
Sisi minus dari Lightning, antara lain tampilan “agak kosong” di area mesin, lampu depan + posisi nopol serta mesin yang notabene berbasis tetap dari vixion sebelumnya (tetap 5 percepatan). Yang menonjol kekar di kaki nih si Lightning.
Sisi minus Streetfire, kaki-kaki yang kurang gede, gak sekekar pesaingnya. Juga bodi minimalis, dengan tutup tangki model lawas.
Sepertinya, Honda mengakomodir pecinta Vixion lawas, yang mungkin gak sreg dengan tampilan bodi Lightning. “Nih, tak-kasi bodi (sepintas) mirip Vixion lama, ditambahi mesin DOHC 6 speed,”gitu kali rayu Honda
Sementara Yamaha, beda lagi ngerayu-nya. “Eh, bodi tak-kasi model baru lho, bener-bener moge look pokoknya, plus kaki-kaki kekar. Tapi mesin masih tetep.”
Ini murni pendapat saia pribadi lho ya, tanpa pernah pegang kedua motor ini. Lha wong belum dijual disini keduanya :mrgreen:
Kalo pinginnya saia sih, kalo dirinci :
1. Bodi Streetfire, tangki + dasbor Lightning
2. Kaki-kaki full si Lightning
3. Rangka+mesin Streetfire, tapi plus update sistem injeksi close-loop
Gimana pendapat masbro sekalian???

gambar : tmcblog – antaranews

18 comments on “Seandainya saja…. Honda CB150R Streetfire vs Yamaha Vixion Lightning

  1. bener kayak sutet soalnya bikin hati gue kesetrum, niru rangkanya ducati yang ringan tapi kokoh, tuh pipa katanya bisa nge “per”??

    Like

Leave a comment